tirto.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Ukraina, Georgia dan Republik Armenia akan menyelenggarakan acara promosi produk tanah air bertajuk "Windows to Indonesia" (WTI) di Tbilisi, Georgia pada 13-16 April 2016.
Pameran tersebut akan menampilkan berbagai produk barang dan jasa terbaik Indonesia di bidang pariwisata, produk kriya, perabotan, agribisnis dan komoditas lainnya, yang ditujukan kepada masyarakat Georgia dan masyarakat kawasan Kaukasus, seperti dikutip Antara, Rabu, (6/4/2016).
Kegiatan promosi itu bertujuan untuk membuka peluang baru bagi para pelaku usaha nasional Indonesia, sekaligus sebagai etalase bagi dunia usaha Georgia agar dapat mengenal serta mengeksplorasi jasa dan produk unggulan Indonesia secara langsung.
Kegiatan WTI 2016 akan dibuka secara resmi pada 13 April dengan acara seminar dan diikuti dengan pertemuan bisnis antara pengusaha Indonesia dengan pengusaha Georgia.
Seminar tersebut rencananya akan dihadiri oleh Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Euis Saedah dan Atase Perdagangan KBRI Moskow Heryono Hadi Prasetyo, yang akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan perdagangan Indonesia serta peluang kerja sama yang dapat ditingkatkan dan dikembangkan, khususnya dalam bidang industri kecil dan menengah.
Dalam pertemuan bisnis, sebanyak tujuh perusahaan asal Indonesia akan ikut serta dalam kegiatan tersebut, yaitu PT. Arsari Peduli Indonesia, PT. Trigaluh Berjaya, Puragroup, Asia Collection Tour, Mawar Art, Specialty Coffee Association of Indonesia/SCAI, Kapal Api Global, dan PT. Sinar Antjol.
KBRI di Kiev akan memadukan penyelenggaraan WTI ini dengan acara "Caucasus Tourism Fair" yang akan berlangsung pada 14-16 April 2016.
(ANT)