When The Weather is Fine EP 11 JTBC: Hae Won Ingin Bersama Eun Seop

Oleh: Maria Ulfa - 6 April 2020
Dibaca Normal 2 menit
When The Weather is Fine episode 11 akan tayang di JTBC malam ini pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, When The Weather is Fine atau I’ll Find You on a Beautiful Day episode 11 akan tayang di JTBC malam ini, Senin (6/4/2020) pukul 21.30 KST atau 19.30 WIB.

Episode sebelumnya menceritakan, suatu hari, paman Im Eun Seop tiba-tiba muncul di Desa Bookhyun. Paman Eun Seop sangat mirip dengan ayahnya. Kedatangan paman Eun Seop itu ternyata ingin menjemputnya dan mengajaknya pergi.

Hal itu membuat keluarga Eun Seop yang sekarang, terutama ibunya merasa cemas, sebab mereka tidak ingin berpisah dengan Eun Seop.

Saat Eun Seop menghilang selama 3 tahun, ternyata ia pergi mengunjungi ibu kandungnya dan memutuskan untuk merawat ibunya yang saat itu sedang sakit. Selama itu pula, Eun Seop tidak pernah mengabari keluarganya.

Hal itu sempat membuat semua orang berpikir bahwa Eun Seop tak akan pernah kembali. Namun, suatu hari, tiba-tiba Eun Seop memutuskan kembali ke Bookhyun.

Akan tetapi, kali ini, ada yang membuat keluarga Eun Seop merasa cemas dan yakin bahwa Eun Seop sepertinya benar-benar pergi dan tak akan kembali.

Hal itu juga dirasakan oleh adik Eun Seop, Im Hwi. Bahkan, kepada Mok Hae Won, Hwi menyatakan bahwa sepertinya Eun Seop akan pergi dalam waktu yang lama dan kemungkinan tak akan kembali. Hae Won sendiri merasa yakin bahwa Eun Seop tidak mungkin melakukannya.

Di sisi lain, musim dingin akan segera berakhir, dan seperti yang pernah Mok Hae Won katakan, ia akan meninggalkan desa setelah musim semi datang. Namun, masih ada keraguan dalam diri Hae Won, apakah ia benar-benar akan meninggalkan Bookhyun?

Apalagi, setelah hubungannya dengan Eun Seop menjadi seperti sekarang. Hae Won juga tidak yakin dirinya akan memilih untuk kembali ke Seoul.

Sementara itu, tante Hae Won, Shim Myung Yeo yang merupakan seorang novelis, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menerbitkan novel terbarunya. Padahal, sudah sekian lama Shim Myung Yeo hiatus dari pekerjaannya itu.

Selain itu, kepala editor di suatu perusahaan penerbitan, Cha Yoon Taek, dan juga merupakan seorang penulis meminta Myung Yeo untuk menandatangani kontrak dengan perusahaannya.

Ternyata, Yoon Taek dan Myung Yeo dulu pernah berkencan. Namun, 10 tahun yang lalu, Myung Yeo memutuskan hubungannya dengan Yoon Tae tanpa alasan yang jelas, dan hal itu membuat Yoon Taek bertanya-tanya.

Keputusan Myung Yeo untuk mengakhiri hubungannya dengan Yoon Taek sepertinya berhubungan dengan insiden kekerasan yang diterima oleh Shim Myung Joo, ibu Hae Won. Namun, tidak ada yang tahu dengan jelas, apa sebenarnya yang membuatnya mengambil keputusan tersebut.

Di sisi lain, alasan Myung Yeo selalu memakai kacamata hitam selama ini adalah karena salah satu matanya mengalami kebutaan. Hae Won sendiri tidak sadar dengan apa yang menimpa tantenya itu.

Sementara itu, meski Hae Won yakin bahwa Eun Seop tak akan pergi, namun di dalam hatinya, ia sendiri tidak tahu bagaimana hubungannya dan Eun Seop akan berkembang di masa depan.

Preview When The Weather is Fine Episode 11

Dalam preview untuk episode 11, hubungan antara Hae Won dan Eun Seop sepertinya telah diketahui oleh Im Hwi. Sebab Im Hwi sempat melihat keduanya sedang menghabiskan waktu bersama dengan berkencan.

Sementara itu, alasan Yoon Taek meminta Myung Yeo menandatangani kontrak dengannya adalah karena ada sesuatu yang ingin ia ketahui tentang Myung Yeo. Sebab, dalam kontrak kerja itu, Yoon Taek meminta Myung Yeo menulis cerita dengan mencampurkan kisah nyata dan fiksi di dalam novelnya.

Bahkan, awalnya Yoon Taek meminta Myung Yeo menulis novel berdasarkan kisah hidupnya selama ini, tapi Myung Yeo menolak. Sepertinya, Yoon Taek masih penasaran, apa yang terjadi kepada Myung Yeo 10 tahun lalu.

Sementara itu, sepertinya, jika Im Eun Seop meminta Hae Won untuk tetap tinggal di Bookhyun dan tak kembali ke Seoul, Hae Won benar-benar akan melakukannya. Sebab itulah yang diinginkan Hae Won, untuk tetap berada di sisi Eun Seop.

Sebagai informasi, jika tidak ada perubahan jadwal, maka When The Weather is Fine episode 11 akan tayang di JTBC malam ini pukul 21.30 KST atau 19.30 WIB. Drama ini juga bisa disaksikan di platform streaming video, VIU.


Baca juga artikel terkait WHEN THE WEATHER IS FINE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight