When The Devil Calls Your Name EP 5 tvN: Yi Kyung Kembali Bermusik?

Oleh: Maria Ulfa - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis episode 5 When the Devils Calls Your Name: Ha Rip ingin mengorbitkan Yi Kyung sebagai penyanyi.
tirto.id - Drama Korea berjudul When The Devil Calls Your Name di tvN memasuki episode 5 dan akan tayang malam ini, Rabu (14/8/2019) pukul pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.

Pada episode 4 yang tayang pekan lalu diceritakan, Kang Ha (Oh Eui Sik) manajer Ha Rip menawarkan pekerjaan paruh waktu kepada Kim Yi Kyung untuk membersihkan rumah milik Ha Rip dengan tawaran gaji yang tinggi.

Awalnya Yi Kyung menolak, tetapi setelah ia mempertimbangkan matang-matang, Yi Kyung akhirnya menyetujuinya. Namun, ide Kang Ha tersebut ditolak oleh Ha Rip, karena Ha Rip tidak mau lagi terlibat dengan Yi Kyung.

Kang Ha akhirnya melakukan protes kepada Ha Rip mengenai penolakan tersebut. Kang Ha menolak membersihkan rumah, sehingga membuat Ha Rip tidak tahan lagi dan akhirnya menyetujui usulan untuk memperkerjakan Yi Kyung dengan gaji 4 kali lipat.

Sebenarnya, tujuan Kang Ha mempekerjakan Yi Kyung karena Kang Ha ingat akan masa lalunya yang juga mengalami kesulitan sama seperti Yi Kyung saat ini.

Yi Kyung akhirnya mulai melakukan pekerjaannya di rumah Ha Rip. Untuk beberapa kasus, Yi Kyung harus membersihkan rumah sesuai dengan peraturan yang detatapkan oleh Ha Rip.

Ruka datang ke Soul Entertainment untuk mendaftar sebagai produser lagu pemula. Dalam wawancara, Ruka mengatakan bahwa ia ingin menjadi penulis lagu karena ia sangat mengagumi Ha Rip yang juga bekerja di Soul Entertainment.

Ruka akhirnya menandatangani kontrak dengan Soul Entertainment sebagai penulis lagu pemula. Setelah itu, Ruka datang ke rumah Ha Rip dan berkeliling di rumah tersebut.

Ruka mengaku bahwa ia ingin belajar musik dengan Ha Rip. Selain itu, Ruka mengatakan bahwa wajah Ha Rip sangat mirip dengan Seo Dong Cheon. Seo Deong Cheon merupakan nama lama Ha Rip.

Seo Deong Cheon dulu memiliki grup duo bersama Lee Cheong Ryeol (Kim Hyung Mook) dan cukup terkenal. Deong Cheon sendiri sebenarnya telah berusia tua, tetapi karena perjanjiannya dengan iblis, Seo Deong Cheon berubah menjadi muda dan mengganti namanya menjadi Ha Rip.

Ruka juga terkejut ketika ia melihat Yi Kyung berada di rumah Ha Rip. Saat itu, Yi Kyung dan Ruka akhirnya saling mengembalikan koper mereka yang tertukar. Selain itu, Ruka juga mengembalikan gitar milik Yi Kyung yang sebelumnya ia pinjam.

Moo Tae Kang dan Ji Seo Yeong akhirnya makan malam bersama. Dalam acara makan malam tersebut, sekali lagi Seo Yeong membahas tentang perpisahan mereka sebelumnya. Seo Yeong juga tidak suka melihat Tae Kang yang saat ini makan dengan sangat nyaman tanpa merasa bersalah.

Tiba-tiba Yi Kyung mengundurkan diri dari pekerjaannya di rumah Ha Rip. Yi Kyung mengaku bahwa keberadaannya di rumah Ha Rip justru membuatnya semakin ingin bermusik lagi.

Yi Kyung Kembali Bermusik?


Dalam preview untuk episode selanjutnya, sepertinya Ha Rip ingin mengorbitkan Yi Kyung sebagai penyanyi. Oleh karena itu, Ha Rip mengajak Yi Kyung manggung di sebuah acara.

Tidak lama, nama Yi Kyung sudah menjadi perbincangan di internet. Ha Rip meminta Ji Seo Yeong untuk membuat Yi Kyung terkenal dalam 3 bulan. Tetapi Seo Yeong menolak karena Yi Kyung memiliki masa lalu yang dianggap berbahaya untuk perusahaan.

Yi Kyung memang pernah dipenjara saat ia masih remaja karena pernah menyerang ayahnya sendiri hingga mengalami lumpuh. Hal tersebut dilakukan Yi Kyung karena ia mempertahankan diri dari kekerasan yang ia terima dari ayahnya tersebut.

Karena nama Yi Kyung mulai diperbincangkan, ibu Yi Kyung marah dan mengatakan bahwa seharusnya Yi Kyung hidup dengan tenang tanpa harus menjadi pusat perhatian orang lain, karena keternaran tersebut hanya akan menyakitinya nantinya.

Menurut Nielsen Korea, When The Devil Calls Your Name episode 4 yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 2,1 persen dan 2,7 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka When The Devil Calls Your Name episode 5 akan tayang malam ini di tvN pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Maria Ulfa
DarkLight