Watchmen HBO Dapat 26 Nominasi di Emmy Awards ke-72 Tahun 2020

Oleh: Sirojul Khafid - 31 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Watchmen yang merupakan salah satu produksi HBO mendapat nominasi terbanyak pada Emmy Awards tahun ini dengan 26 nominasi.
tirto.id - Pihak Emmy Awards ke-72 telah mengumumkan daftar nominasinya pada Rabu (29/7/2020). Konten dari HBO mendapat total 107 nominasi. Watchmen yang merupakan salah satu produksi HBO mendapat nominasi terbanyak pada Emmy Awards tahun ini dengan 26 nominasi.

Ada beberapa kategori yang diperlombakan seperti Serial Drama Terbaik (Outstanding Drama Series), Serial Komedi Terbaik (Outstanding Drama Comedy), Serial Mini Terbaik (Outstanding Limited Series) dan lainnya. Dalam setiap kategori, ada pula turunan kategori seperti Aktor Utama Terbaik Serial Drama (Outstanding Lead Actor In A Drama Series), Aktris Utama Terbaik Serial Drama (Outstanding Lead Actor In A Drama Series), Sutradara Terbaik Serial Drama (Outstanding Directing For A Drama Series) dan lainnya.

Dilansir dari website resmi Emmy, berikut beberapa nominasi yang didapatkan oleh Watchmen:
  • Outstanding Limited Series
  • Outstanding Lead Actor in a Limited Series or Movie (Jeremy Irons)
  • Outstanding Lead Actress in a Limited Series or Movie (Regina King)
  • Tiga nominasi untuk Outstanding Directing for a Limited Series, Movie or Dramatic Special (Nicole Kassell, Steph Green, Stephen Williams).
  • Outstanding Supporting Actor in a Limited Series or Movie untuk Yahya Abdul-Mateen II, Jovan Adepo, Louis Gossett Jr.
  • Outstanding Supporting Actress in a Limited Series or Movie (Jean Smart)
  • Outstanding Writing for a Limited Series Movie or Dramatic Special (Jesse Armstrong).

Dilansir dari The Hollywood Reporter, pemungutan suara putaran final Emmy Awards akan dimulai pada 21-31 Agustus 2020. Jimmy Kimmel yang juga merupakan produser eksekutif akan memandu acara puncak secara virtual pada 20 September 2020. Acara yang akan tayang pukul lima sore waktu setempat ini akan tayang di ABC.

Sinopsis Watchmen

Kita akan mengikuti kisah Angela Abar (Regina King). Dia merupakan seorang detektif kepolisian Tulsa. Abar salah satu polisi yang selamat dari pembantaian warga kulit putih pada polisi beberapa waktu sebelumnya.

Sebagai polisi, kini dia harus menutup identitasnya agar aman. Abar sehari-hari berkegiatan sebagai tukang roti profesional. Gerakan anti-polisi semakin hari semakin meningkat. Mereka main hakim sendiri dengan menggunakan kekerasan.

Sudah 27 tahun masa kepresidenan Robert Redford, masyarakat kulit putih memburu para polisi. Menurut mereka, polisi merupakan pihak yang sering membuat ketidakadilan rasial. Maka dari itu, untuk menjaga keamanan, saat polisi bertugas, mereka menggunakan topeng sebagai penutup identitas.

Suatu ketika, Abar bertemu dengan seorang lelaki tua misterius (Louis Gossett Jr.). Pertemuan itu mengubah jalan hidupnya ke depan. Selain menjadi polisi dan penjual roti, kini dia menjadi orang yang sering menjalankan misi dalam bayang-bayang.


Baca juga artikel terkait EMMY AWARDS atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight