Wagub Riza Minta Bank DKI Bantu UKM yang Terdampak Corona

Oleh: Riyan Setiawan - 30 Juni 2020
Wakil Gubernur Riza Patria meminta kepada Bank DKI untuk membantu UKM yang perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19
tirto.id -
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria meminta kepada Bank DKI untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19 lantaran adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Riza menambahkan pihaknya mendukung upaya BUMD milik Pemprov DKI Jakarta ini yang memiliki rencana untuk mengembangkan platform khusus bagi UKM, yakni e-order, sebagai langkah baik untuk membantu perekonomian Jakarta.

"Kami sangat mengapresiasi usaha yang baik dari Bank DKI untuk turut serta memperbaiki perekonomian Jakarta dengan e-order tersebut," kata Riza melalui keterangan tertulisnya, Selasa (30/6/2020).
Dirinya menjelaskan platform e-order tersebut merupakan sebuah market place yang akan menyambungkan para pelaku UKM dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.
Dengan adanya platform tersebut, dia melihat akan menjadi peluang yang besar untuk para pelaku UKM yang perekonomiannya terdampak COVID-19 tersebut.
"Harapannya dengan keterlibatan berbagai pihak, mudah-mudahan Jakarta bisa segera pulih dari COVID-19 di segala bidang, termasuk perekonomian," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Reja Hidayat
DarkLight