Vivo Y95 Varian 64GB Meluncur di Indonesia dengan Harga Rp2,6 Juta

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 9 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Vivo menghadirkan smartphone Y95 varian baru dengan memori internal 64GB.
tirto.id - Vivo Indonesia menghadirkan smartphone Y95 varian baru dengan memori internal 64GB. Kapasitas memori internalnya meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan Vivo Y95 yang selama ini sudah tersedia di pasar tanah air, yakni 32GB.

Melalui akun Twitter-nya, Vivo mengungkapkan keunggulan Y95 dengan kamera depan resolusi tinggi yang didukung fitur AI untuk foto selfie yang mumpuni.

Vivo memang tidak menyebutkan harga Vivo Y95 64GB, tetapi beberapa seller sudah menjual ponsel ini melalui e-commerce dengan harga kisaran Rp2.599.000.

Vivo Y95 ini tampil dengan desain yang cukup menarik berkat balutan casing belakang dengan warna yang bergradasi. Sementara layarnya dilengkapi notch minimalis yang sering disebut dengan dewdrop design.

Smartphone menengah Vivo Y95 mengandalkan layar sentuh berukuran 6,2 inci resolusi HD+ tipe IPS. Sayangnya, smartphone ini tak dilengkapi dengan proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya.

Saat diperkenalkan, Vivo Y95 menggunakan sistem operasi Android 8.1 dengan antarmuka FunTouch OS.

Kamera juga menjadi sektor yang diunggulkan Vivo Y95. Vivo membekali Y95 kamera belakang ganda resolusi 13 megapiksel yang dilengkapi fitur PDAF dan LED flash. Sementara kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor.

Adapun kamera depan Vivo Y95 berkekuatan 20 megapiksel yang diperkuat fitur AI menggunakan lensa dengan aperture f/2.0 untuk memuaskan hasrat selfie pengguna.

Baik kamera depan maupun belakang Vivo Y95 juga dilengkapi fitur portrait atau bokeh. Ponsel ini telah dilengkapi fitur keamanan face unlock dan juga sensor sidik jari di sisi belakang ponsel.

Kinerja Vivo Y95 terbilang bersaing di kelasnya dengan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 439 berkonsep octa-core dengan kecepatan 1,95GHz.

Dapur pacu ini dipadukan memori RAM sebesar 4GB. Kemampuan ponsel ini untuk bermain game cukup baik di kelas menengah berkat dukungan GPU Adreno 505.

Vivo Y95 juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 256GB.

Untuk mendukung aktivitas keseharian pengguna, Vivo Y95 dibekali baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4030mAh. Sayangnya, ponsel ini belum dilengkapi fitur fast charge.

Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight