Vietnam vs Malaysia di Final AFF 2018, Nguyen Anh Duc Jadi Andalan

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Sempat membuat gol melawan Malaysia di babak penyisihan grup, penyerang veteran Nguyen Anh Duc kembali diandalkan di laga Final Piala AFF 2018 leg kedua.
tirto.id - Jelang laga final Piala AFF 2018 leg kedua antara Vietnam vs Malaysia, Sabtu (15/12/2018) di Stadion My Dinh, Hanoi, pelatih tuan rumah, Park Hang Seo bakal memaksimalkan pemain veteran sekaligus andalannya di lini depan, Nguyen Anh Duc.

Pada laga leg pertama, Nyuyen Anh Duc tak ikut serta dalam hasil imbang 2-2 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Saat itu posisinya ditempati oleh Phan Van Duc. Namun, pengalaman pemain berusia 33 tahun itu akan kembali diandalkan di laga final besok. Apalagi, pada babak penyisihan grup, Nguyen Anh Duc juga mampu membobol gawang Malaysia.

“Kemungkinan besar ia akan bermain sebagai starter saat final leg kedua melawan Malaysia,” sebut Park Hang Seo seperti dikutip aseanfootball.

Kembalinya Anh Duc di lini serang Vietnam membuat para pemain belakang Malaysia mesti waspada. Sejauh ini, pemain berusia 33 tahun itu telah menorehkan 3 gol dalam lima pertandingan di Piala AFF 2018. Apalagi pada babak penyisihan grup, Anh Duc juga mampu mencetak gol ke gawang Malaysia. Dua gol lainnya ia lesakkan saat melawan Laos dan Filipina.

Selain Anh Duc, pelatih Vietnam pun diperkirakan bakal kembali memainkan gelandang Ha Duc Chinh yang juga bermain di final leg pertama. Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil cukup baik di leg pertama dengan menonjolkan determinasi yang tinggi selama pertandingan, meskipun menurut Park Hang Seo, ia juga kehilangan beberapa peluang bagus yang berpotensi menghasilkan gol.

“Saya pikir dia bermain bagus di laga final leg pertama lalu meskipun dia membuang beberapa peluang bagus,” ungkap Park Hang Seo.

Peluang Vietnam untuk tampil sebagai juara Piala AFF untuk kedua kalinya terbuka pada tahun ini. Hanya dengan bermain seri 0-0 atau 1-1, The Golden Stars bakal kembali merasakan gelar juara yang terakhir diraih sepuluh tahun lalu. Saat itu, mereka mengalahkan Thailand dengan aggregat 3-2.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight