Vaksinasi Corona Surabaya 29-30 Juli Dosis 1 Sinovac: Cek Syaratnya

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 29 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Vaksinasi massal corona Surabaya mulai 29-30 Juli di Gelora Pancasila dan Lapangan Thor, Kota Surabaya.
tirto.id - Pemerintah Kota Surabaya bersama Komando Armada (Koarmada) II menggelar vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat mulai hari ini, 29-30 Juli 2021, di Gelora Pancasila dan Lapangan Thor, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dilansir dari laman resmi surabaya.go,id, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) mengatakan, TNI Angkatan Laut melakukan vaksinasi sudah sesuai dengan aturan-aturan sebagaimana diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo yang diberikan kepada Panglima TNI dan Kapolri, bahwa harus melakukan vaksinasi untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga diharapkan bisa melawan Covid-19 secara bersama-sama.

Adapun vaksinasi yang digelar selama dua hari itu akan menyasar warga Surabaya dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Wonokromo sebanyak 17.500 orang, Kecamatan Sawahan 5.000 orang, dan Kecamatan Dukuh Pakis juga 5.000 orang.

Melansir Antara, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu (28/7), mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Koarmada II yang sudah bersedia bekerja sama menggelar vaksin massal kepada warga Kota Surabaya.

"Kami hanya menyediakan tempat saja dan nakes (tenaga kesehatan), sedangkan lainnya dilakukan oleh Koarmada II. Semoga ini menjadi awal untuk mencapai 'herd immunity' di Kota Surabaya," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini menunjukkan bahwa Kota Surabaya selalu bergotong-royong dan berkolaborasi, seperti yang dicontohkan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) bersama jajarannya.

Ia juga menegaskan bahwa ketika untuk kepentingan warga Surabaya, ketika menggelar vaksinasi massal, ia pun memastikan siap mendukungnya. "Apapun akan kami dukung untuk melakukan vaksinasi di Surabaya," ujarnya.

Bagi warga Surabaya dari 3 kecamatan tersebut, diwajibkan membawa surat undangan dari kecamatan beserta dengan fotokopi KTP. Untuk informasi lebih lanjut, bisa memantau media sosial Instagram @sapawargasby.


Baca juga artikel terkait VAKSINASI CORONA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Kesehatan)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight