Pilpres 2024

Usung Anies jadi Capres, Nasdem Tetap Dukung Pemerintahan Jokowi

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 3 Okt 2022 12:30 WIB
Surya Paloh yakin jika Anies Baswedan terpilih menjadi presiden, maka akan membawa bangsa Indonesia menjadi lebih bermartabat.
tirto.id - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

"Maka dalam kapasitas saya sebagai ketua umum partai yang mengamanatkan untuk memilih nama dari hasil Rakernas, saya mendengarkan berbagai perspektif, izinkanlah institusi bernama Partai Nasdem untuk menempatkan kepentingan nasional dari kepentingan partai itu sendiri," kata Surya Paloh dalam pidatonya di Gedung Nasdem Tower pada Senin (3/10/2022).

"Maka yang ingin dicari dari Nasdem adalah yang terbaik dari yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya Nasdem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan," ujarnya.

Dirinya meyakini bahwa Anies Baswedan memliki visi dan misi sesuai dengan Nasdem bila kelas terpilih menjadi presiden.

"Insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih menjadi presiden. Maka bangsa ini menjadi lebih bermartabat dan mampu membentuk karakter dari pada bangsa ini sejatinya," terangnya.

Walaupun mendukung Anies Baswedan yang notabene dianggap berseberangan dengan pemerintah saat ini, namun Surya Paloh tetap menyatakan setia dengan kabinet Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Nasdem mempertegas tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Sampai masa akhir jabatannya," tegasnya.



Baca juga artikel terkait NASDEM atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight