Usai Rilis Single Celebrity, IU Siap Comeback Album Kelima "BYLAC"

Oleh: Putri Avi Nursasi - 19 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
IU mengumumkan soal perilisan albumnya baru berjudul "BYLAC".
tirto.id - IU mengumumkan soal perilisan albumnya baru berjudul "BYLAC" dengan membagikan teaser konsep melalui akun media sosialnya.

Penyanyi yang memiliki nama asli Lee Ji-eun dan dikenal sebagai IU meluncurkan gambar teaser untuk rilis album barunya di Instagram pribadi.

“Teaser Album ke-5 IU ‘BYLAC’,” tulisnya melengkapi foto teaser dengan nuansa monokrom.

Dilansir dari Antara, Kamis (18/2/2021), Sebelumnya, IU juga telah membocorkan sedikit mengenai albumnya yang akan datang.

“(Album) membawa cerita penyemangat lebih dari sebelumnya,” kata IU yang berharap bisa menyebarkan getaran positif melalui musik kepada orang-orang yang kelelahan.

Sebelumnya, pada tanggal 27 Januari 2021 merilis single berjudul “Celebrity”. Sementara itu, IU kali terakhir mengeluarkan album pada 2017, melalui “Palette”. Album yang mendulang sukses itu terdiri dari lagu-lagu populer, antara lain “Palette” yang menampilkan G-Dragon kemudian lagu “Through the Night.”

Lagu yang berjudul “Celebrity” sendiri adalah lagu pra rilis untuk album penuh (full album) kelimanya, dan merupakan lagu pop upbeat pertama IU, sebagaimana dilaporkan laman Soompi.

Disusun oleh Ryan S. Jhun, Jeppe London Bilsby, Lauritz Emil Christiansen, IU, Chloe Latimer, dan Celine Svanback, lagu ini bergenre pop elektronik dengan sedikit sentuhan tropical house. Liriknya ditulis oleh IU sendiri.

Lagu pra-rilis tersebut dengan cepat naik ke puncak tangga lagu realtime utama Korea Selatan. Selain menyapu tangga lagu, “Celebrity” juga mencapai perfect all-kill dan lima kemenangan acara musik sejauh ini.

Dilansri dari Soompi, Kamis (18/2/20219), IU telah memenangkan trofi lain untuk lagunya "Celebrity".

"Celebrity" IU menempati urutan pertama dengan skor total 6.394. "Dynamite" BTS berada di urutan kedua dengan 3.325 poin, sedangkan "Shiny Star (2020)" dari KyoungSeo berada di urutan ketiga dengan 2.319 poin.

Hingga hari Kamis 18 Februari 2021 single “Celebrity” milik IU sudah ditonton sebanyak 39,529,363 views di YouTube. Bahkan pada pukul 9 malam di hari perilisannya, lagu tersebut telah mencapai peringkat pertama di tangga lagu realtime Bugs, Genie, dan FLO dan meraih posisi teratas di tangga lagu 24Hits Melon.

Lagu ini mencapai puncak tangga lagu 24Hits Melon dalam tiga jam, karena peringkat dihitung berdasarkan akumulasi streaming (40 persen) dan unduhan (60 persen) dari 24 jam terakhir.


Baca juga artikel terkait IU COMEBACK atau tulisan menarik lainnya Putri Avi Nursasi
(tirto.id - Musik)

Penulis: Putri Avi Nursasi
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight