Usai Nyoblos, Titiek Soeharto Kritik Kotak Suara Kardus

Oleh: Dieqy Hasbi Widhana - 17 April 2019
Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 02 Gondangdia, Jakarta Pusa. Selepas keluar dari TPS, Titiek mengatakan bersyukur telah menggunakan hak pilihnya.
tirto.id - Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 02 Gondangdia, Jakarta Pusa. Selepas keluar dari TPS, Titiek mengatakan bersyukur telah menggunakan hak pilihnya.

Namun, Titiek menyinggung kotak suara yang digunakan pada Pemilu kali ini, yang menurutnya tak setara dengan membumbung tingginya anggaran.

"Saya pegang kotak suara. Biaya pemilu begitu besar, kotaknya kok kardus?" ujar Titiek.

Titiek menilai kotak suara seperti itu rawan rusak karena di beberapa daerah, kotak suara diangkut melalui jalan rusak. Mantan istri Prabowo Subianto itu juga khawatir kotak suara rusak bila terkena hujan.

Sebelum meninggalkan TPS bersama anaknya, Ragowo Hediprasetyo, Titiek berfoto pose salam jari dua ala Prabowo-Sandiaga. Sore hari nanti, Titiek berencana menyambangi rumah Prabowo di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan untuk memantau hasil hitung cepat (quick count).

Pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 digelar serentak di sejumlah wilayah di Indonesia, hari ini, Rabu, 17 April 2019.

Hajatan Pilpres 2019 ini digelar di 810.329 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 34 Provinsi. Total pemilih mencapai 190.779.969 orang.

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Dieqy Hasbi Widhana
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Dieqy Hasbi Widhana
Editor: Gilang Ramadhan