Urutan Nonton Serial Film The Twilight Saga yang Tayang di Netflix

Oleh: Sirojul Khafid - 24 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Urutan nonton The Twilight Saga yang tayang di Netflix (5 film): Twilight, New Moon, Eclipse, Breaking Dawn Part 1, Breaking Dawn Part 2.
tirto.id - The Twilight Saga tayang di Netflix sejak 23 Oktober 2020. Sampai saat ini, The Twilight Saga telah memiliki total 5 film. Secara garis besar, The Twilight Saga bercerita tentang hubungan antara manusia dan vampir dengan tokoh utama Bella Swan dan Edward Cullen.

The Twilight Saga merupakan adaptasi seri novel karya Stephenie Meyer. Dalam versi bukuya yang meluncur sejak 2005 hingga 2008, terdapat 4 seri novel, yaitu Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn. Sedangkan dalam versi film, novel terakhir Breaking Dawn dipecah menjadi 2 bagian.

The Twilight Saga mengisahkan Isabella "Bella" Swan, seorang gadis yang pindah ke Forks, Washington, dari Arizona dan jatuh cinta dengan seorang vampir berusia 104 tahun bernama Edward Cullen. Sama seperti novelnya yang sukses besar, film The Twilight Saga juga demikian dengan raupan lebih dari 3,3 miliar dolar AS.

Urutan Nonton Serial Film The Twilight Saga


Berikut urutan film The Twilight Saga disertai skor dari Rotten Tometoes, IMDb serta penghasilan yang tercatat dalam Box Office Mojo.

Twilight (2008)

Sutradara: Catherine Hardwicke

Penulis naskah: Melissa Rosenberg dan Stephenie Meyer.

Skor Rotten Tometoes: 49 persen

Skor IMDb: 5.2/10

Total penghasilan: 407 juta dolar AS

Ini merupakan awal pertemuan Bella Swan (Kristen Stewart) dengan Edward Cullen (Robert Pattinson). Bella merupakan manusia biasa, sementara Edward merupakan seorang vampir. Bella mempertaruhkan segalanya ketika jatuh cinta pada Edward. Kehidupan mereka kemudian berubah drastis.

The Twilight Saga: New Moon (2009)

Sutradara: Chris Weitz

Penulis naskah: Melissa Rosenberg dan Stephenie Meyer.

Skor Rotten Tometoes: 28 persen

Skor IMDb: 4.7/10

Total penghasilan: 709 juta dolar AS

Kini cinta antara manusia Bella Swan dan vampir Edward Cullen tumbuh semakin intens. Seiring berjalannya waktu, terungkap rahasia-rahasia kuno yang mengancam untuk menghancurkan hubungan mereka.

Untuk menjaga keamanan, Edward memilih pergi dari Bella. Namun, Bella tetap kukuh untuk bersama Edward. Masuklah Bella dalam bahaya yang besar. Ketika Bella berhasil selamat berkat bantuan temannya, Jacob Black (Taylor Lautner), dia akan mengungkap misteri-misteri dunia supranatural yang mencelakainya.

The Twilight Saga: Eclipse (2010)

Sutradara: David Slade

Penulis naskah: Melissa Rosenberg dan Stephenie Meyer.

Skor Rotten Tometoes: 48 persen

Skor IMDb: 5/10

Total penghasilan: 698 juta dolar AS

Bella Swan terkepung oleh bahaya ketika para vampir jahat menyerang Seattle. Mereka menuntut balas dendam. Saat semua semakin kacau, Bella terpaksa memilih antara cintanya pada Edward Cullen atau temannya, Jacob Black. Keputusan itu bisa menjadi memicu perang abadi antara vampir dan siluman serigala.

The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 (2011)

Sutradara: Bill Condon

Penulis naskah: Melissa Rosenberg dan Stephenie Meyer.

Skor Rotten Tometoes: 25 persen

Skor IMDb: 4.9/10

Total penghasilan: 712 juta dolar AS

Pada cerita kali ini, Bella dan Edward menikah. Hadir pula sosok anak yang semakin mempererat hubungan mereka. Walaupun di sisi Bella dan Edward hal itu menjadi kebahagiaan, di luar sana, kehadiran anak mereka semakin menjadi ancaman. Masalah besar akan datang lagi.

The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012)

Sutradara: Bill Condon

Penulis naskah: Melissa Rosenberg dan Stephenie Meyer.

Skor Rotten Tometoes: 49 persen

Skor IMDb: 5.5/10

Total penghasilan: 829 juta dolar AS

Masalah atas kelahiran anak Bella dan Edward semakin membuat suasana tegang. Ada potensi terjadinya perang berskala besar.

Baca juga artikel terkait FILM TWILIGHT atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight