Update Free Fire Usai Maintenance, Ada Karakter dan Skill Baru

Oleh: Ibnu Azis - 17 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Free Fire selesai maintenance dan update terbaru membawa sejumlah fitur anyar.
tirto.id - Update Garena Free Fire terbaru membawa sejumlah fitur anyar di antaranya karakter dan skill usai proses maintenance selesai.

Sebelumnya, game batte royale itu mengalami proses maintenance pada Rabu (16/10/2019) mulai pukul 11.00 WIB. Maintenance ini berlangsung kurang lebih selama delapan jam.

Akun Instagram resmi Garena Free Fire Indonesia, @freefirebgid, 'berbisik' beberapa fitur baru yang sudah bisa dicoba pemain setelah server sudah up.

"Pastinya kamu sudah gak sabar untuk mencoba dan memainkan fitur-fitur terbaru di patch kali ini kan? Yuk login dan coba fitur terbarunya sekarang," tulis akun itu.

Berikut beberapa fitur baru Free Fire setelah update atau usai mantenance server rampung:

Hadir karakter baru bernama Shani, yakni sosok petarung perempuan yang dijuluki Free Fire sebagai 'si engineer cantik'. Shani punya skill Gear Recyle yang dapat meningkatkan ketahanan armor setelah kill.

Berikutnya, Garena Free Fire menawarkan mode CS atau Clash Squad dengan sistem matchmaking dan shop baru. Mode ini sebenarnya telah ada, tapi kembali dihadirkan dengan beberapa peningkatan termasuk money system baru.

Ada Bundle baru di Gold Royale yang membuka kesempatan para pemain untuk memiliki Voodoo Girl. Deluxe Bundle untuk karakter Shani juga sudah tersedia di shop yang bisa diperoleh dengan 1.999 diamond.

Hadil pula Fragment Box Shani yang bisa dibuka untuk mendapatkan fragment karakter lebih cepat dengan harga 40 diamond. Sementara, skin senjata AK47 O'-Lantern juga tersedia di Weapon Royale. Pemain dapat spin sekarang untuk mendapatkan skin ini.

Fitur baru lainnya, seturut update aplikasi terkini, tersedia attachment advanced baru di Electrical Booster MP5 dan Spiral Charger M60, cuaca dinamis di Rush Hour, skill crossbow akan meledak dan memberikan damage area.

Selanjutnya, skill Joseph (Nutty Movement) sekarang aktif saat sprint, pengurangan cooldown skill A124 (Thrill of Battle), dan update grafik untuk skybox, laut, dan parasut.

Garena Free Fire merupakan salah satu game genre battle royale populer yang punya angka instalasi lebih dari 100 juta kali di perangkat Android. Free Fire di-maintenance berkala untuk menambahkan patch sekaligus update fitur.


Baca juga artikel terkait FREE FIRE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight