Upacara Pembukaan Piala Dunia 2018: Tampilkan Drama Musikal

Oleh: An Ismanto - 14 Juni 2018
Selain Robbie Williams, akan tampil artis-artis Rusia dan 500 penampil pendukung.
tirto.id - Upacara pembukaan Piala Dunia 2018 akan dimulai 30 menit sebelum pertandingan antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi pada 14 Juni 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow.

Sederet artis papan atas akan meramaikan upacara pembukaan ini, selain tentu saja lenggak-lenggok sang maskot Piala Dunia 2018, Zabivaka.

Format utama upacara pembukaan Piala Dunia 2018 adalah drama musikal yang menampilkan pada Robbie Williams, ikon pop 90-an mantan vokalis Take That, dan penyanyi soprano Rusia, Aida Garifullina.

Artis lain yang akan tampil adalah pianis Denis Matsuev, bintang opera sejagat Anna Netrebko, Yusif Eizazov, Ildar Abdrazakov, dan Albina Shagimuratova.

Robbie Williams, yang juga menjadi salah satu otak Soccer Aid for Unicef, sangat gembira akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2018.

Kata Williams, "Saya sudah melakukan banyak hal dalam karier saya, dan membuka Piala Dunia di hadapan 80.000 fans di stadion dan jutaan lain di seluruh dunia adalah impian masa kecil saya."

Pertunjukan ini akan kolosal karena melibatkan sekitar 500 penari, atlet olahraga, dan pemain trampolin.

Lagu resmi Piala Dunia 2018 akan dikumandangkan saat upacara pembukaan Piala Dunia 2018 ini. Lagu berjudul Live It Up itu, yang telah dirilis di YouTube, merupakan kolaborasi antara Nicky Jam, Will Smith, dan penyanyi Albania, Era Istrefi.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto