Uki Resmi Pamit dan Keluar dari Noah

Oleh: Nasywa Humaira - 9 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Uki Noah mengumumkan resmi pamit dari band Noah.
tirto.id - Gitaris band Noah, Mohammad Kausar atau yang dikenal sebagai Uki Noah mengumumkan resmi pamit dari band Noah.

Hal ini disampaikan Uki Noah melalui unggahan tulisan di Instagram pribadinya pada Kamis (8/8/2019) malam.

“Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman, David, semua team produksi Noah” tulis Uki lewat akun @uki_kautsar.

Lewat media sosial itu Uki turut memposting foto dirinya bersama Ariel Noah. Unggahan tulisan itu disertai salam perpisahan dari Uki “Good friends never say goodbye, they simply say ‘see you soon’”.

Uki berbagi kisahnya sejak awal bergabung dengan Noah, yang semula terkenal dengan nama Peterpan, pada 1998. Uki merupakan salah satu pilar berdirinya Peterpan bersama Ariel.

Waktu itu ia masih kelas 2 SMA dan suatu hari dijemput menggunakan motor oleh sahabatnya sejak SMP, Ariel.

“Yuk ikut”, ajak Ariel yang disambut pertanyaan hendak kemana oleh Uki.

“Ikut aja dulu,” kata Uki mengenang ucapan Ariel saat dia kelas 2 SMA.

Ternyata, Ariel membawa mereka ke studio latihan. Di sana, Lukman dan Andika (mantan personel) sudah menunggu mereka. Mereka pun membentuk Peterpan.

“Sejak itu kita sering manggung di Bandung dan terus keliling Bandung sampai akhirnya bertemu produser dan masuk label Musica Studios”.

Pada 2010, muncul keraguan Peterpan bisa bertahan lantaran Ariel tersandung masalah hukum, namun band tetap mengeluarkan album meski tanpa sang vokalis.

“Tahun 2012, Peterpan berubah nama menjadi Noah dan albumnya keluar, ternyata sukses albumnya, kita diberi kesempatan kedua,” ujarnya.

Uki sudah memikirkan hengkang dari Noah sejak tiga tahun belakangan, setelah dia lebih dari 20 tahun berada di dunia musik bersama band-nya. Uki berkata tujuan hidupnya berubah, namun, tidak menjelaskan apa yang akan dia lakukan selepas dari Noah.

“Sekarang rambut saya sebagian sudah memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah”.

Pengumuman Uki resmi keliuar dari Noah dilakukan setelah band itu merilis album terbaru mereka, Keterkaitan Keterikatan.

Band Noah yang semula Peterpan dibentuk pada tahun 2000. Sejumlah pergantian personel sempat terjadi sepanjang perjalanan karier band pelatun Separuh Aku tersebut. Mulai dari keluarnya Indra dan Andhika pada 2006, disusul oleh Ihsan pada 2013, dan Reza pada 2015.

Dengan Uki resmi menyatakan keluar dari Noah, band ini kini resmi digawangi Ariel (vokal), Lukman (gitar), dan David (keyboard).


Baca juga artikel terkait PETERPAN SYNDROME atau tulisan menarik lainnya Nasywa Humaira
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nasywa Humaira
Penulis: Nasywa Humaira
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight