Uka-Uka The Movie Nini Tulang, Film Horor Ubay Fox Rilis Hari Ini

Kontributor: Sirojul Khafid - 25 Jul 2019 10:29 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Uka-Uka The Movie: Nini Tulang yang rilis mulai 25 Juli 2019.
tirto.id - Uka-Uka The Movie: Nini Tulang, film horor karya sutradara Ubay Fox rilis di bioskop-bioskop Indonesia hari ini, Kamis (25/7/2019).

Saat itu, Uka-Uka, acara horor di televisi sedang populer. Uka-Uka merupakan acara yang menyambangi berbagai tempat angker. Nantinya ada peserta yang berdiam diri di tempat angker itu dan mencoba bertahan sampai jam tertentu. Biasanya banyak godaan dari makhluk halus.

Banyak pro-kontra. Ada yang menganggap bahwa acara itu rekayasa, ada pula yang menganggap itu sebagai kejadian asli. Shelly (Steffi Zamora) salah satu orang yang tidak percaya. Untuk membuktikan bahwa acara itu rekayasa dan tidak mendidik, Shelly menjadi salah satu peserta.

Acara terdekat berada di Alas Moyang, dekat tempat tinggal Shelly. Di Alas Moyang terdapat misteri Nini Tulang, nenek berkaki buntung yang sering muncul. Ada pantangan untuk tidak mengatakan ‘tulang’ di kawasan Alas Moyang.

Shelly berangkat bersama teman-temannya, Rama (Gusti Rahyan), Karin (Yoriko Angelina), Doni (Debo Andryos), dan Eja (Reza Aditya).


Saat acara dimulai, Shelly langsung menantang dengan berteriak kata ‘tulang’. Para kru dan teman-teman Shelly panik. Tidak lama setelah itu, Shelly hilang tanpa jejak. Teman-teman dan kru Uka-uka mencari Shelly di berbagai tempat, termasuk banker peninggalan Belanda.

Selain Ubay sebagai sutradara, Daniel Tito dan Evlyn Afnilia bertindak sebagai penulis naskah. Film berdurasi 92 menit ini berada dalam naungan studio produksi MAX Pictures.

Film horor Ubay kali ini memiliki unsur komedi. Melansir Antara, awalnya Ubay dan tim membuat film ini serius horor. “Tapi kok pada ketawa,” ungkap Ubay usai pemutaran perdana.

Sebelum menggarap Uka-Uka The Movie: Nini Tulang, Ubay Fox telah menyutradarai Valentine (2017), Rasuk (2018), Kembang Kantil (2018), dan Roh Fasik (2019).


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora

DarkLight