Menuju konten utama

UBS Gold Gandeng Line Friends untuk Rilis Perhiasan BT21

UBS Gold menggandeng Line Friends untuk memproduksi perhiasan emas dengan karakter BT21.

UBS Gold Gandeng Line Friends untuk Rilis Perhiasan BT21
Karakter Kartun BT21. instagram/bt21_official

tirto.id - Perusahaan emas, UBS Gold mengumumkan akan menggandeng Line Friends dalam projek pembuatan produk emas BT21.

Produk yang akan dirilis oleh UBS Gold dalam kerjasamanya bersama Line Friends tersebut nantinya berupa perhiasan emas dengan karakter animasi BT21.

"Kali ini UBS Gold menghadirkan BT21 dalam bentuk perhiasan emas untuk kalian semua," terang UBS Gold melalui unggahan Instagram @UBS.Gold pada Minggu (20/2/2022).

Ini bukan kali pertama UBS Gold menggaet perusahaan Internasional untuk memproduksi perhiasan emas dengan karakter kartun. Tahun 2020 lalu, UBS sempat menggandeng Disney untuk memproduksi berbagai produk emas, termasuk emas batangan, perhiasan, dan koin emas.

Saat ini belum diketahui jenis perhiasan apa saja yang akan diproduksi UBS Gold dalam projeknya bersama Line Friends. Kendati demikian, video teaser yang dirilis oleh UBS baru-baru ini menunjukkan bahwa produk akan melibatkan ketujuh karakter BT21.

Ketujuh karakter BT21 tersebut diantaranya Koya, RJ, Shooky, Mang, Chimmy, Tata, dan Cooky. Lebih lanjut, UBS menghimbau para penggemar BT21, Line Friends, maupun BTS untuk selalu memantau perilisan produk perhiasan tersebut.

UBS Gold sendiri merupakan salah satu perusahaan emas terbesar di Indonesia. Perusahaan ini dikembangkan oleh PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) yang telah berdiri selama lebih dari 40 tahun sejak 1981. Melansir laman resminya, UBS Gold sempat menduduki posisi sebagai "20 Rising Global Stars" versi Forbes pada 2017 lalu.

Karakter BT21 Diciptakan oleh Personel BTS dan Line Friends

Pada 2017, perusahaan teknologi Line Friends Naver bersama grup idola BTS memutuskan untuk berkolaborasi menciptakan karakter animasi. Karakter-karakter tersebut dirancang dengan mencerminkan sifat anggota BTS dengan cara yang berbeda.

Melansir laman resmi BT21, setiap personel BTS terlibat dalam pembuatan setiap karakter. Mereka menghabiskan waktu satu hari untuk membuat ide karakter bersama dengan tim Line Friends.

Berkat kolaborasi tersebut tercipta delapan karakter animasi yang tergabung dalam BT21, termasuk:

  • Koya, karakter koala biru yang dirancang oleh RM.
  • RJ, karakter alpaka putih yang dirancang oleh Jin
  • Mang, karakter kuda poni bertopeng yang dirancang oleh J-Hope
  • Chimmy, karakter anak anjing kuning yang dirancang oleh Jimin
  • Cooky karakter kelinci merah muda yang dirancang oleh Jungkook
  • Van, karakter robot abu-abu dan putih yang dirancang oleh Line Friends yang mewakili Army (basis penggemar BTS).

Projek kolaborasi BT21 memperoleh sambutan baik khususnya dikalangan penggemar. Tidak butuh waktu lama bagi BT21 berkembang pesat dan memperluas mereknya menjadi BT21 Universe. Produk BT21 yang dipasarkan saat ini berupa produk digital dan merchandise fisik.

Baca juga artikel terkait SOSIAL BUDAYA atau tulisan lainnya dari Yonada Nancy

tirto.id - Sosial budaya
Penulis: Yonada Nancy