Trump: Selamat Kepada Perancis Atas Kemenangan Piala Dunia 2018

Oleh: Sarah Rahma Agustin (Magang) - 16 Juli 2018
“Selamat kepada Perancis, yang bermain sepak bola dengan luar biasa, atas kemenangan Piala Dunia 2018,” kata Trump.
tirto.id - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengucapkan selamat kepada Perancis setelah keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 pada Minggu (15/7/2018). Trump juga memuji Presiden Rusia Vladimir Putin atas penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Selamat kepada Perancis, yang bermain sepak bola dengan luar biasa, atas kemenangan Piala Dunia 2018,” cuit Trump melalui Twitter setelah Les Bleus memetik kemenangan 4-2 melawan Kroasia.

“Selain itu selamat kepada Presiden Putin dan Rusia karena menyelenggarakan Turnamen Piala Dunia yang sangat hebat-salah satu yang terbaik!” lanjutnya.

Perancis dipastikan meraih gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menghantam Kroasia dengan skor 4-2 di laga final di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia.


Untuk kedua kali Perancis sebagai juara Piala Dunia setelah 1998. Kemenangan ini menjadi catatan rekor tersendiri bagi pelatih Perancis Didier Deschamps. Deschamps kini menyamai pencapaian Mario Zagallo dari Brasil dan Franz Beckenbauer dari Jerman yang sukses membawa negaranya sebagai juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

Selain itu, bagi Kroasia, tim asuhan Zlatko Dalic meski kalah dapat pulang dengan kepala tegak setelah pencapaiannya di Piala Dunia 2018 kali ini melampaui pencapaian pada Piala Dunia 1998 saat terhenti oleh Les Blues di babak semifinal. Saat itu, mereka tersingkir dengan skor 2-1. Dua gol Perancis dibuat Lilian Thuram sedangkan gol Kroasia dijaringkan oleh Davor Suker.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Sarah Rahma Agustin (Magang)
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Sarah Rahma Agustin (Magang)
Editor: Yulaika Ramadhani