Menuju konten utama

Tri Gandeng SOKU Kembangkan Layanan Food Commerce di Surakarta

Layanan food commerce yang dikembangkan Tri dan SOKU bertujuan untuk memberdayakan komunitas maupun individu yang memiliki keahlian memasak di Surakarta.

Tri Gandeng SOKU Kembangkan Layanan Food Commerce di Surakarta
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU), Tri Jalin Kemitraan Strategis Dengan Start-Up Muda SOKU, Rabu (21/11/2018) di Surakarta. FOTO/Dok. 3Indonesia dan SOKU

tirto.id - Tri Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan startup karya anak muda Surakarta yaitu SOKU yang telah lolos seleksi di ajang pencarian ide bisnis #KejarAmbisiku yang diadakan Tri Indonesia beberapa waktu lalu. Kerja sama ini untuk mengembangkan layanan food commerce di Surakarta.

Kemitraan Tri Indonesia dan SOKU diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Rabu (21/11/2018) di Surakarta. Pada penandatangan MoU, Tri Indonesia diwakili oleh VP Customer Engagement dan Operation Julandi G. Fransiskus yang selama ini bertindak sebagai mentor, sementara SOKU diwakili oleh Soekma Agus Sulistyo selaku founder.

“Kerjasama ini membuka peluang untuk anak muda Indonesia menjadi bos bagi dirinya sendiri, berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Dolly Susanto Chief Commercial Officer Tri Indonesia, seperti dikutip dari rilis yang diterima Tirto, Kamis (22/11/2018).

"Kami berharap bisa memberikan motivasi bagi anak muda lainnya untuk berinovasi dan berani mewujudkan ambisinya, bisa memanfaatkan teknologi untuk membuat sesuatu yang bukan hanya inovatif namun juga memiliki dampak yang positif bagi masyarakat."

Tri menggandeng SOKU digandeng untuk mengembangkan layanan food commerce yang bertujuan untuk memberdayakan komunitas maupun individu yang memiliki keahlian memasak di Surakarta melalui pemanfaatan teknologi berbasis internet dan aplikasi.

Menurut pihak Tri, para produser tidak harus memiliki resto atau rumah makan untuk bergabung, selama makanannya memiliki ciri khas dan sudah ada basis Komunitas peminat makanannya. Sehingga para produser tidak perlu memiliki modal besar untuk menjual makanan, baik modal tempat dan perlengkapan masak khusus, yang diangkat lebih ke Home Kitchen.

Kerja sama strategis ini diharapkan dapat membantu mereka yang mempunyai kemampuan memasak misalnya ibu rumah tangga, atau anak muda untuk memperoleh tambahan pendapatan, serta mendorong pertumbuhan UMKM di Surakarta dan kota sekitarnya.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan Tri Indonesia, mendapatkan mentoring langsung dari para ahlinya merupakan pengalaman berharga yang tak ternilai. Harapan kami ide bisnis ini benar-benar bisa membuat perubahan yang positif dan ke depannya bisa juga dinikmati bukan hanya di Surakarta saja, tapi juga bisa berkembang ke daerah lainnya,” kata Soekma Agus Sulistyo dari SOKU.

Baca juga artikel terkait STARTUP atau tulisan lainnya dari Yantina Debora

tirto.id - Bisnis
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora