Traveloka Buka Kantor Baru di 'Silicon Valley' Bangalore India

Penulis: Agung DH - 29 Jan 2019 14:11 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Traveloka membuka kantor baru di India, melibatkan setidaknya 500 engineer dari seluruh dunia.
tirto.id - Traveloka meresmikan kantor baru di Traveloka India Pvt. Ltd (TVLK India Private Limited) Bangalore, India pada Selasa (29/1/2019).

Pembukaan kantor Traveloka di India menandai ekspansi Traveloka ke-6, setelah Thailand, Malaysia, Singapore, Vietnam, dan Filipina. Dan juga merupakan kantor teknologi dan R&D Center yang kedua setelah Singapura, sekaligus menandai sebagai ekspansi internasional pertama di luar Asia Tenggara.

Traveloka berencana menjadikan kantor baru di Bangalore ini sebagai tempat Research & Development.

Vice President, Engineering Traveloka Bangalore Prashant Verma menyatakan bahwa kantor di India akan menyiapkan platform berskala internasional.

"Tim di sini bekerja untuk menyiapkan platform dan produk yang dapat terus memberikan pengalaman dan engagement bagi pengguna Traveloka serta tentunya membangun kemampuan-kemampuan lainnya yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk dapat terus menjadikan Traveloka sebagai perusahaan teknologi berskala dunia,” ujar Prashant dalam siaran pers Traveloka yang diterima Tirto hari ini.

India diketahui sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan teknologi tercepat di dunia. Hal ini yang mendorong Traveloka untuk membangun Research & Development Center di Bangalore. Traveloka Bangalore telah resmi beroperasi sejak awal tahun dan telah membangun tim yang kuat yaitu lebih dari 60 engineer muda dan berbakat.

Traveloka Bangalore berlokasi di Embassy TechVillage, Devarabisanahalli, Bangalore--jantung 'Silicon Valley' di India. Hingga saat ini, Traveloka telah mempekerjakan lebih dari 500 engineer dari seluruh dunia.

Hadir dalam peresmian ini Co-Founder & Chief Executive Officer (CEO) Traveloka Ferry Unardi dan juga beberapa perwakilan Senior Executives dari kantor pusat di Jakarta.

Traveloka adalah salah satu perusahaan berbasis teknologi terdepan di kawasan Asia Tenggara. Perusahaan ini menyediakan beragam produk perjalanan dan gaya hidup dalam satu platform.

Saat ini Traveloka menawarkan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, paket pesawat dan hotel, aktivitas dan rekreasi, konektivitas, transportasi bandara, hingga direktori kuliner. Traveloka telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 maskapai low-cost dan full service untuk rute domestik dan internasional, menghadirkan pilihan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa.

Perusahaan ini memiliki akses inventori akomodasi terbesar di Asia Tenggara, yang bervariasi meliputi hotel, apartemen, guest house, homestay, resort dan villa.

Traveloka menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal sesuai konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filipina, serta pelayanan customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal.

Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan terpopuler di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga artikel terkait TRAVELOKA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Agung DH
Editor: Ibnu Azis

DarkLight