Liga Inggris 2020/2021

Transfer Resmi: Arsenal Ikat Aubameyang, Ivanovic Kembali ke EPL

Oleh: Iswara N Raditya - 16 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Aubameyang diikat Arsenal hingga 3 tahun ke depan, Branislav Ivanovic kembali ke EPL setelah digaet West Bromwich Albion.
tirto.id - Bursa transfer Liga Inggris terkini jelang digulirkannya Premier League 2020/2021 dipastikan dengan resmi bertahannya Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal hingga 3 tahun ke depan. Selain itu, mantan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, kembali ke EPL setelah digaet West Bromwich Albion (WBA).

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya memutuskan tetap berada di Emirates Stadium dengan meneken perpanjangan kontrak yang berlaku sampai tahun 2023 mendatang. Selama ini, penyerang internasional Gabon tersebut memang menjadi andalan di lini depan The Gunners.

"Penting bagi Aubameyang untuk bertahan di sini. Ia pemain super dengan mentalitas yang luar biasa," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta, Selasa (15/9/2020), dikutip dari laman resmi klub.

Aubameyang Yakin Bersama Arsenal

"Saya tidak pernah ragu untuk menyepakati kontrak dengan klub spesial ini. Saya percaya dengan Arsenal. Kami bisa meraih hal-hal besar bersama," kata Pierre-Emerick Aubameyang setelah resmi bertahan di Arsenal, Selasa (15/9/2020).

"Kami memiliki sesuatu yang menarik di sini dan saya percaya yang terbaik dari Arsenal masih akan datang," imbuh mantan striker AC Milan dan Borussia Dortmund ini.

Diboyong dari klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, pada awal 2018 lalu, Aubameyang langsung diandalkan sebagai bomber utama Arsenal. Hingga kini, ia sudah mengoleksi 72 gol dari 111 laga dengan jersey The Gunners.

"Sebagai pemain tercepat yang melampaui torehan 50 gol untuk klub ini, itu sudah cukup memberi tahu Anda tentangnya dan kerja kerasnya," tutur sang pelatih, Mikel Arteta.


Ivanovic Kembali ke PremierLeague

Klub promosi Premier League 2020/2021, West Bromwich Albion (WBA), resmi memulangkan Branislav Ivanovic ke Liga Inggris dan mengikat bek kawakan dari Zenit Saint Petersburg ini selama satu musim ke depan.

"Premier League adalah liga terbaik di dunia. Saya perlu menantang diri saya sendiri dan saya siap untuk tantangan,” ucap Ivanovic dikutip dari website resmi West Bromwich Albion, Selasa (15/9/2020).

“Saya sangat senang bisa kembali bermain di Liga Premier. Saya berharap saya akan sukses di sini,” lanjut pemain 36 tahun yang telah mengemas 105 caps bersama tim nasional Serbia ini.

Ivanovic pernah cukup lama berkiprah di Premier League saat memperkuat Chelsea dari 2007 hingga 2017. Selama satu dekade membela The Blues, ia telah bermain dalam 377 pertandingan di semua ajang dan mengoleksi 34 gol.

Kini, tantangan baru di Premier League menanti Ivanovic yang sudah tidak muda lagi. Mantan bek Lokomotiv Moscow ini mengaku sangat antusias dan siap memberikan yang terbaik untuk West Bromwich Albion.

"Saya memiliki banyak ambisi dan saya ingin membuktikan banyak hal. Saya akan memberikan segalanya untuk tim,” tandas Ivanovic.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight