Trailer How to Train Your Dragon 3 Tampilkan Kisah Cinta Toothless

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 8 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Sutradara Dean DeBlois menjanjikan akhir yang pasti dalam The Hidden World.
tirto.id - Trailer How to Train Your Dragon: The Hidden World resmi dirilis pada Kamis, 7 Juni 2018. Sekuel terbaru yang diangkat dari buku karya Cressida Cowell dengan judul yang sama ini menampilkan kisah cinta Toothless, naga jenis Night Fury bermata besar.

Sebelum bertemu "kekasihnya", Toothless diketahui sebagai satu-satunya Night Fury yang ada di kota Berk—sebuah kerajaan Viking yang dikepalai oleh Hiccup (Jay Baruchel).

Namun, semua itu berubah ketika Toothless bertemu spesies yang sama dengannya, Light Fury, naga putih yang anggun dan menawan.

"Light Fury sangat langka, sangat eksklusif dan sangat liar," ujar Dean DeBlois, penulis naskah dan sutradara How to Train Your Dragon sejak dua film sebelumnya, seperti dikutip USA Today.

Karena jenisnya yang langka, Night Fury dan Light Fury dicari pemburu naga bernama Grimmel the Grisly (F. Murray Abraham), yang berambisi untuk memusnahkan spesies naga Fury dari dunia.

Selain kisah cinta Toothless, The Hidden World juga akan menjadi penentuan kisah cinta Hiccup dan sesama Viking pengendara naga, Astrid (America Ferrera).

Hiccup telah menjadi pria dewasa dan pemimpin Viking setelah kematian ayahnya, Stoick the Vast (Gerard Butler) di How to Train Your Dragon 2 (2014).

Hiccup-lah yang awalnya membawa keharmonisan antara naga dan manusia ke Berk, kota Viking. Sebelumnya, naga menjadi musuh Viking karena kerap menyerang perkampungan, tulis The Verge. Sejak penduduk tahu Hiccup dan Toothless berteman, mereka kemudian mau berdamai dengan naga.

Menurut Times of India, sekuel ketiga ini menjanjikan petualangan yang lebih dibandingkan dua film sebelumnya. Akan ada lebih banyak kisah cinta manis dan aksi yang seru di The Hidden World.

DeBlois, sebagai sutradara pun menegaskan ia akan menyajikan akhir yang apik dalam final trilogi ini.

"Saya akan memberikan akhir yang pasti," ujarnya.

Ia memastikan tidak akan muncul pertanyaan di kepala penonton setelah selesai menikmati film ini. Ia ingin seperti Cowell, si penulis buku. Cowell membungkus akhir How to Train Your Dragon dengan penjelasan yang membuat pembaca tak lagi bertanya-tanya.

"Narasi kami sangat berbeda. Kami akan menjelaskan kenapa naga tak ada lagi di dunia ini, menghilang jadi legenda. Dan masih ada pertanyaan: bisakah naga kembali? Apakah naga masih ada? Semua ini akan dijawab di film ketiga," pungkas DeBlois.

Dalam laman CNet, The Hidden World akan tayang pada 1 Februari 2019 di Inggris, 1 Maret 2019 di Amerika Serikat, dan 28 Maret 2019 di Australia. Namun belum jelas kapan film ini tayang di Indonesia.

Cuplikan How to Train Your Dragon: The Hidden World bisa ditonton di bawah ini.


Baca juga artikel terkait HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 3 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Dari Sejawat
Infografik Instagram