Trailer Doctor Sleep dari Sekuel Film The Shining Resmi Dirilis

Oleh: Adrian Samudro - 11 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Trailer film Doctor Sleep sekuel The Shining resmi dirilis oleh Warner Bros.
tirto.id - Warner Bros merilis trailer terbaru Doctor Sleep yang merupakan sekuel dari film The Shining arahan sutradara Stanley Kubrick yang dirilis pada tahun 1980.

Trailer yang diunggah oleh akun Warner Bros Pictures itu sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di Youtube.

Dilansir dari NME, Doctor Sleep merupakan adaptasi dari sebuah sekuel novel karangan Stephen King berjudul sama yang diterbitkan pada tahun 2013.

Sekuel ini baik film ataupun bukunya diceritakan mengambil latar waktu 40 tahun setelah peristiwa yang terjadi di The Shining.

Doctor Sleep akan mengikuti kisah Danny Torrance dewasa yang tengah berjuang untuk menemukan kedamaian setelah trauma melihat ayahnya menjadi gila paska kejadian di film pertamanya.

Perjuangannya menuju ketenangan menjadi rumit juga menyeramkan ketika dia bertemu seorang perempuan yang bekerja di sebuah rumah sakit.

Abra, seorang remaja perempuan pemberani dan memiliki bakat yang disebut sebagai "sinar". Sementara Danny sendiri memiliki kekuatan psikis tetapi juga menjadi pemabuk seperti ayahnya.

Mereka berdua akan menghadapi Rose the Hat, peran antagonis tanpa belas kasihan, beserta para pengikutnya, The True Knot.

Pertempuran antara hidup dan mati ini mendesak Danny untuk memanggil kekuatan tersembunyi dari dalam dirinya yang sekaligus memaksa dia untuk menghadapi kenangan dari masa lalunya yang mengerikan.

Film yang dijadwalkan akan tayang pada bulan November mendatang ini dibintangi oleh Ewan McGregor, Rebecca Ferguson, dan Kyliegh Curran.

Di bawah arahan sutradara Mike Flanagan, film ini disebut tak hanya mengembalikan kengerian dari film pertamanya, tetapi juga momen - momen ikonik yang ada di film tersebut.

"Kami menggunakan banyak pelajaran yang Kubrick ajarkan kepada kami tentang bagaimana membuat thriller psikologis," kata Mike.

"Dengan sebuah cara yang lebih memberikan atmosfir mengerikan dan menegangkan ketimbang dengan apa yang sudah seringkali kita saksikan di sejumlah film horor lainnya," katanya lagi.

Mike Flanagan juga telah berhasil membawakan dengan apik serial Netflix The Haunting of Hill House. Dia juga terlibat sebagai sutradara di beberapa film seperti Oculus dan Hush, sebagaimana dikutip dari Indiwire.



Baca juga artikel terkait TRAILER FILM atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yantina Debora
DarkLight