TPS Prabowo: Surat Suara Kurang, Pemungutan Suara Selesai

Oleh: Dieqy Hasbi Widhana - 17 April 2019
TPS 041 Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat telah mengakhiri proses pemungutan suara. Surat suara di TPS yang menjadi lokasi pencoblosan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ini telah habis sehimgga tak ada lagi yang mencoblos saat ini.
tirto.id - TPS 041 Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat telah mengakhiri proses pemungutan suara. Surat suara di TPS yang menjadi lokasi pencoblosan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ini telah habis sehimgga tak ada lagi yang mencoblos saat ini.

Menurut keterangan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 041, Dadan Danuri Ahmad terdapat 117 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 144 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di TPS 041. Sementara, jumlah surat suara yang ada terdapat 170.

"Surat suara hanya ada 170," papar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 041, Dadan Danuri Ahmad.

Dadan mengungkapkan, jika jumlah surat suara kurang, maka para pemilih akan dialihkan ke TPS-TPS sekitarnya, seperti ke TPS 40 dan TPS 38.

Meski jam TPS 041 sejatinya dijadwalkan tutup pukul 13.00 WIB, saat ini KPPS di TPS tersebut terlihat mulai mencicil persiapan untuk perhitungan surat suara.

Kedua capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto sudah bertarung dalam Pemilu 2014. Ketika itu, Jokowi-JK meraih 53,15 persen suara rakyat; sebaliknya Prabowo-Hatta Rajasa memperoleh 46,85 persen suara.

Pada Pemilu 2019, Jokowi bersama Ma'ruf Amin diusung oleh gabungan partai politik yang memiliki 60,3 persen total kursi di DPR. Koalisi ini memakai slogan "Indonesia Maju" dalam kampanye Pilpres 2019.

Sementara Prabowo bersama Sandiaga Uno diusung oleh gabungan partai politik yang memiliki 39,7 persen total kursi di DPR. Koalisini ini memakai slogan "Indonesia Menang".

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Dieqy Hasbi Widhana
(tirto.id - Hard News)

Penulis: Dieqy Hasbi Widhana
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight