tirto.id - Sebanyak 126 unit Toyota All New C-HR telah dipesan sejak diperkenalkan pada 10 April 2018 hingga Rabu 2 Mei 2018.
Menurut Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat, Toyota All New C-HR paling banyak dipesan saat pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pada IIMS 2018, Toyota All New C-HR dipesan sebanyak 91 unit.
"Sejak diluncurkan, sampai 2 Mei kemarin, total SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 126 unit secara nasional," kata Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat kepada wartawan pada test drive All New C-HR di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (3/5/2018).
Rouli mengatakan sekira 70 persen pemesan Toyota All New C-HR datang dari wilayah Jabodetabek diikuti Jawa Timur, area Sumetera, kemudian Jawa Barat dan Jawa Tengah.
Dengan pencapaian tersebut, Toyota Indonesia optimistis target penjualan C-HR sebanyak 100-140 unit per bulan bisa tercapai.
"Jadi kami bersyukur bisa mendapatkan itu selama 22 hari (sejak peluncurkan 10 April) atau 8 hari tersisa," kata dia kemudian menambahkan bahwa saat ini suplay C-HR sudah masuk ke Indonesia.
C-HR yang merupakan kependekan dari "Compact High Rider" yang menawarkan sensasi berkendara atraktif dan emosional.
Toyota memboyong C-HR berstatus impor utuh (CBU) dari Thailand dengan mesin bensin 2ZR-FBE berkapasitas 1.800 cc berteknologi Dual VVT-i dengan harga Rp488,5 juta hingga Rp490 juta.
Toyota C-HR juga menjadi model pertama ber-platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang dipasarkan di Indonesia.
TNGA merupakan platform masa depan Toyota yang sudah digunakan pada Prius dan C-HR untuk menawarkan kualitas mengemudi yang lebih baik.
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora