Tol Soroja Ditarget Selesai Agustus 2016

Reporter: Abdul Aziz - 5 April 2016
Pembangunan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) ditargetkan selesai dan bisa dilalui kendaraan pada Agustus 2016. Saat ini pembangunan kontruksi tol tersebut sudah mencapai 20 persen.
tirto.id - Pembangunan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) ditargetkan selesai dan bisa dilalui kendaraan pada Agustus 2016. Saat ini pembangunan kontruksi tol tersebut sudah mencapai 20 persen.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jawa Barat Bagus Medi, selaku Badan Usaha Jalan Tol untuk Tol Soroja di lokasi groundbreaking pembangunan Tol Soroja, Kabupaten Bandung, Selasa (5/4/2016).

“Secara konstruksi, teknisnya tidak ada masalah bisa dilalui awal Agustus, meskipun cuaca kurang bagus tapi tidak masalah. Progresnya tiang pancang sudah dan kita sekarang sudah on going,” kata dia.

Menurut Bagus, cuaca yakni musim penghujan yang terjadi sejak awal tahun 2016 ini menjadi faktor penghambat dalam pembangunan Tol Soroja tersebut. Namun, pihaknya tetap yakin pembangunan tol tersebut sesuai target.

“Mudah-mudahan ke depan Allah SWT memberikan cuaca yang bagus. Saya tidak suka bicara 'kalau' tidak terkejar tapi harus kita kejar,” kata dia.

Pihaknya akan memberlakukan jam kerja bekerja selama 24 jam agar bisa menyelesaikan target pembangunan Jalan Tol Soroja tersebut yakni bisa dilalui pada Agustus 2016.

“Begitu cuaca bagus, kita langsung tancap gas, langsung bekerja. Kami yakin dan optimis bisa selesai sesuai target,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menyampaikan apresiasi kepada kontraktor dan pengembangan pembangunan Jalan Tol Soroja tersebut.

“Tadi kita mendengar dari kontraktor juga bahwa mereka sanggup dan siap untuk menyelesaikan pada bulan Agustus mendatang. Karena kan PON sendiri pelaksanakan September 2016,” kata Aher. (ANT)

Baca juga artikel terkait AHMAD HERYAWAN atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - )

Reporter: Abdul Aziz

DarkLight