Tips Pilih Rak Kosmetik hingga Lemari Pakain buat Dekorasi Kamar

tirto.id - 27 Okt 2023 16:15 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut tips memilih rak kosmetik, kasur spring bed, dan lemari pakaian untuk dekorasi kamar tidur agar lebih fungsional sehingga bikin nyaman penghuninya.
tirto.id - Mendekorasi kamar tidur bisa dimulai dari memilih perkakas yang akan ditempatkan di dalamnya, seperti rak kosmetik, kasur spring bed, dan lemari pakaian. Sebelum melakukannya, simak tips memilihnya berikut ini.

Kamar tidur bukan sekadar tempat untuk istirahat, tetapi juga ruang pribadi. Penghuninya bisa menerima energi positif sekaligus relaksasi, jika kamar tidur didekorasi secara fungsional dan memberikan rasa nyaman.

Kamar tidur menjadi tempat berlabuh penghuninya dari lelah dan penat selepas seharian di luar rumah. Oleh karenanya, kamar tidur perlu didekorasi sedemikian rupa agar penghuninya makin betah saat beristirahat di sana.

Berikut ini sejumlah tips memilih rak kosmetik, kasur spring bed, dan lemari pakaian untuk dekorasi kamar tidur agar lebih fungsional, sehingga memberikan rasa tenteram bagi penghuninya.

Tips Pilih Rak Kosmetik


Memiliki fungsi untuk menyimpan koleksi make up, rak kosmetik adalah tempat untuk menjaga alat-alat kosmetik agar gampang diakses dan terorganisir. Berikut ini sejumlah tips saat memilih rak kosmetik.

  • Pilih rak kosmetik dari bahan yang tidak mudah rusak. Adapun jenis bahan tersebut, seperti Wood Plastic Composite (WPC), acrylic, dan kayu;
  • Pilih rak kosmetik yang memiliki sekat. Tujuannya, agar lebih mudah dijangkau, terutama untuk keperluan make up basic;
  • Pilih rak kosmetik dengan model tingkat atau susun. Hal ini dilakukan agar rak kosmetik tersebut mampu menampung lebih banyak alat make up;
  • Pilih rak kosmetik yang bisa ditempel di dinding, atau bertipe gantung. Tujuannya untuk menghemat tempat atau ruang;
  • Pilih rak kosmetik yang memiliki penutup. Hal ini dilakukan agar rak make up tersebut bisa ditempatkan di mana saja, termasuk di kamar mandi.

Tips Pilih Kasur Spring Bed


Kasur spring bed memiliki pegas atau per di dalam kasur, yang dilapisi kantong busa. Lapisan tersebut bikin kasur tidak berbunyi ketika digunakan. Adapun tips pilih kasur spring bed yang bisa diterapkan adalah sebagai berikut ini.

  • Pilih ukuran kasur spring bed sesuai kebutuhan. Jika Anda masih sendiri, pilih yang single size. Bila untuk dua orang, pilih yang queen size;
  • Pilih kasur spring bed sesuai tingkat keempukan yang diinginkan. Sebab, ada orang yang nyaman tidur di kasur empuk, tetapi ada juga yang suka di kasur keras;
  • Cermati teknologi kasur spring bed yang digunakan, lalu cari tahu kelebihan dan kekurangannya. Dengan demikian Anda bisa menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan;
  • Pilih kasur spring bed dari produsen yang memiliki reputasi baik. Biasanya, reputasi senada dengan kualitasnya;
  • Tips yang terakhir ada uji coba kasur spring bed yang hendak dibeli. Jika dimungkinkan belilah secara offline. Bila ingin membeli secara online, baca ulasan produk dari konsumen yang telah membelinya. Pilih produk yang memiliki banyak ulasan positif.

Tips Pilih Lemari Pakaian


Memiliki fungsi menyimpan pakaian agar tertata rapi, lemari pakaian terbuat dari bahan beragam jenis termasuk desainnya. Lemari pakaian juga memiliki banyak ukuran. Berikut ini tips saat memilihnya.

  • Pilih lemari pakaian yang ukurannya sesuai dengan ruangan penempatannya. Hal ini dilakukan agar lemari pakaian tidak memakan ruang;
  • Pilih lemari pakaian dengan fitur penyimpanan lengkap. Misalnya, lemari pakaian yang sekaligus memiliki rak, gantungan, serta laci penyimpanan;
  • Pilih lemari pakaian dengan pintu geser dan dilengkapi kaca. Model lemari pakaian ini memberi kesan minimalis dan praktis serta modern;
  • Pilih lemari pakaian dengan bahan kokoh dan material berkualitas. Tujuannya agar lemari pakaian ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang;
  • Pilih lemari pakaian yang bisa di-custom. Jika Anda tidak menemukan lemari yang cocok, opsi ini bisa dipilih. Beberapa produsen furniture menawarkan custom sesuai permintaan konsumen agar sesuai ekspektasinya.

Dapatkan Rak Kosmetik, Kasur Spring Bed, dan Lemari Pakaian di Tokopedia


Bila Anda sedang mencari rak kosmetik, kasur spring bed, dan lemari pakaian berkualitas, serta ingin membelinya secara online, Tokopedia menyediakan semuanya dengan harga terbaik.

Di Tokopedia Anda bisa mendapatkannya dalam berbagai macam desain, model, dan ukuran, yang dijual dari para seller terpercaya. Semua produk yang tersedia di Tokopedia terjamin kualitasnya.

Di sana, rak kosmetik bisa Anda beli dengan harga mulai Rp14 ribuan. Kasus spring bed dijual mulai harga Rp800 ribuan. Lemari pakaian juga tidak kalah terjangkau. Anda bisa menebusnya dengan harga mulai Rp100 ribuan.

Selain mendapatkan harga murah dan produk berkualitas, belanja di Tokopedia juga untung. Ada beragam promo, diskon, cashback, cicilan 0 persen, hingga gratis ongkir berkali-kali. Pilihan pembayarannya juga komplet, mulai dari transfer bank hingga COD.

Segera kunjungi Tokopedia untuk mendapatkan perkakas untuk kebutuhan dekorasi kamar tidur Anda. Manfaatkan pula segala layanan dan penawaran menarik Tokopedia sehingga pengalaman belanja daring Anda jadi lebih menyenangkan!

(JEDA)

Penulis: Tim Media Servis

DarkLight