Tips Bagi yang Tak Bisa Mengakses Laman SCCN BKN Soal CPNS 2018

Oleh: Alexander Haryanto - 19 September 2018
Salah satu tips agar bisa mengakses laman sscn.bkn.go.id adalah dengan cara menghapus history atau cache di browser.
tirto.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan tips kepada mereka yang tak bisa mengakses laman sscn.bkn.go.id, terkait pengumuman pendaftaran CPNS 2018.

Melalui laman Facebook-nya, BKN mengatakan salah satu tips yang bisa dilakukan agar bisa mengakses laman sscn.bkn.go.id adalah dengan cara menghapus history atau cache di browser.

“Bagi #SobatBKN yang belum bisa akses sscn.bkn.go.id, silakan clear browsing history atau cache di browser. Semoga dirimu menemukan apa yang kau cari,” kata BKN melalui keterangan yang mereka unggah di Facebook, Rabu (19/9/2018).

Informasi ini disampaikan BKN untuk menanggapi keluhan mengenai sulitnya mengakses laman sscn.bkn.go.id. Dari penelusuran Tirto, hingga hari ini pukul 13.46 WIB, portal sscn.bkn.go.id masih belum bisa diakses. Padahal menurut pengumuman di link tersebut, website sudah bisa diakses pada pukul 13.00 WIB.

Terkait hal itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (PANRB) menegaskan bahwa hari ini, 19 September 2018 masing-masing instansi pemerintah mengumumkan lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di website masing-masing.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir menegaskan bahwa hari ini masih pengumuman, belum proses pendaftaran. Informasi mengenai formasi dan syarat-syarat dokumen dapat diakses di wesbite masing-masing instansi.

“Hari ini mulai pengumuman. Untuk pendaftarannya akan dilakukan secara online terintegrasi melalui sscn.bkn.go.id. Waktunya paling cepat tanggal 26 September 2018,” ujar Mudzakir di Jakarta, seperti disampaikan dalam rilis kepada Tirto, Rabu (19/9/2018).

Pernyataan itu disampaikan untuk meluruskan berbagai pemberitaan bahwa ada kesan tanggal 19 September 2018 mulai pendaftaran CPNS. Dikatakan bahwa sebelum pendaftaran ada proses pengumuman terlebih dahulu. Substansi pengumuman di masing-masing instansi harus dicermati dengan baik oleh calon pelamar untuk mencegah terjadinya kesalahan.


Baca juga artikel terkait CPNS 2018 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight