Timnas U23 Indonesia vs Australia: Prediksi, Live SCTV, Jam Tayang

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 25 Okt 2021 16:22 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut prediksi Timnas U23 Indonesia vs Australia yang disiarkan langsung SCTV pada Selasa pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Australia dalam jadwal Kualifikasi AFC Cup U-23 2022 akan dihelat di Republikan Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan. Duel leg pertama Grup G ini dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV pada Selasa (26/10/2021), pukul 19.00 WIB.

Indonesia hanya bersaing dengan Australia di Grup G. Pasalnya, 2 negara yang sebelumnya berpartisipasi, yakni Brunei Darussalam dan Cina, memutuskan undur diri. Dengan itu, upaya Indonesia untuk lolos dari fase grup bakal makin sulit, sebab mereka mau tak mau harus menang melawan Australia.

Sebelum bersua Australia besok sore, Timnas U23 Indonesia telah melakukan beberapa persiapan. Salah satunya dengan mengagendakan 2 laga uji coba, menghadapi Tajikistan dan Nepal.

Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil menyapu bersih 2 laga persahabatan tersebut dengan kemenangan. Usai menang 2-1 atas Tajikistan di jadwal pertama, Selasa (19/10), Garuda Muda kembali memetik hasil positif saat melawan Nepal. Di laga kedua yang dihelat Jumat (22/10) kemarin, Bagus Kahfi dan kolega sukses melibas Nepal 2 gol tanpa balas.

"Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.


Prediksi Timnas U23 Indonesia vs Australia Live SCTV

Australia bukan lawan mudah bagi Indonesia. Tim berjuluk Olyroos punya skuad mumpuni di bawah asuhan Trevor Morgan. Jelang laga nanti, Morgan telah menyiapkan 21 pemain. Kualitas para penggawa yang dibawanya juga tidak bisa diremehkan. Banyak pemain yang telah menimba ilmu di klub-klub Eropa.

Di antara mereka yang sukses berlabuh di klub Eropa hingga saat ini adalah Lachlan Brook (Brentford B/Inggris), Jordan Courtney-Perkins (Radkow Czestochowa/Polandia), Jacob Italiano (Borussia Monchengladbach II/Jerman), Marc Tokich (Mjallby Aif/Swedia), serta Fabian Monge (Xanthi FC/Yunani).

Morgan yakin dengan skuad yang dimilikinya. Tidak hanya para pemain yang tampil di liga-liga Eropa tetapi juga para penggawa klub lokal. Mayoritas pemain yang dibawanya ke Timnas U23 juga telah mendapatkan jam terbang yang cukup di Liga Australia alias A-League musim ini.

“Sebagian besar pemain dalam skuad telah mendapatkan menit pertandingan A-League Men, dan kami percaya bahwa waktu setiap pemain dalam lingkungan tim nasional bulan ini akan berfungsi untuk melengkapi perkembangannya," katanya.

Sementara itu, kubu Indonesia tentu akan berjuang lebih keras demi bisa meraih poin di leg pertama. Suntikan motivasi Garuda Muda kian bertambah usai menang di 2 laga uji coba.

Salah satu pemain yang sedang dalam kondisi on fire adalah Hanis Shagara. Pemain muda yang bermain di Bali United itu selalu mampu mencetak gol dalam 2 laga uji coba terakhir Timnas Garuda Muda.

Di laga perdana melawan Tajikistan, Hanis sukses menyarangkan gol penyeimbang di pertengahan babak kedua. Sementara saat bersua Nepal, pemain berusia 22 tahun itu sukses membuka keunggulan timnya lewat gol di menit 55.

Walakin, bukan berarti Indonesia tanpa kekurangan. Menurut Witan Sulaeman, gelandang Timnas U23 Indonesia, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Salah satunya adalah komunikasi antara rekan setim yang kurang.

"Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki. Selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan. Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang," ucap pemain yang juga sukses mencetak gol kedua saat melawan Nepal, Jumat (22/10) kemarin.


Jadwal Timnas U23 Indonesia di Grup G

Berikut adalah adalah Timnas U23 Indonesia kontra Australia dalam babak kualifikasi Piala Asia U23 2022 Grup G.

Selasa, 26 Oktober 2021
Indonesia vs Australia (Leg 1)
Pukul 19.00 WIB di Republikan Central Stadium, Dushanbe

Jumat, 29 Oktober 2021
Australia vs Indonesia (Leg 2)
Pukul 19.00 WIB di Republikan Central Stadium, Dushanbe


Daftar Skuad Timnas U23 Indonesia

Daftar pemain Timnas Indonesia terdiri dari nama-nama yang diikutkan dalam 2 rangkaian laga uji coba sebelum melakoni Pra-Piala Asia U23 2022.

Kiper: Muchamad Aqil Savik (Persib Bandung), Muhamad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya).

Bek: Komang Tri Arta Wiguna (Bali United), Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC), Bayu Mohamad Fiqri (Persib Bandung), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Muhammad Firli (Barito Putera), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang).

Gelandang: Feby Eka Putra (Arema FC), Natanael Siringo Ringo (Kelantan FA/Malaysia), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Beckham Putra (Persib Bandung), Braif Fatari (Persija Jakarta), Irsan Lestaluhu (Persipura Jayapura), Subhan Fajri (Persiraja Banda Aceh), Mohammad Kanu (Persis Solo), Eka Febri (PSIS Semarang), Genta Alparedo (Semen Padang), Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura).

Penyerang: Rabbani Tasnim Siddiq (Borneo FC), Amiruddin Bagus Kahfi (Utrecht FC/Belanda), Ronaldo Kwateh (Madura United), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia), Taufik Hidayat (Persija Jakarta), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Hanis Sagara Putra (Tira Persikabo).


Siaran Langsung Timnas U23 Indonesia vs Australia dan Jam Tayang SCTV

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 antara Timnas U23 Indonesia vs Australia bisa disaksikan melalui layar kaca. SCTV telah memberikan konfirmasi akan menayangkan dua laga Timnas Indonesia U23 tersebut.

Untuk laga pertama antara Timnas U23 Indonesia vs Australia dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV pada Selasa tanggal 26 Oktober 2021 mulai pukul 18.30 WIB. Selain itu, pertandingan ini juga dapat dinikmati melalui live streaming Vidio.

Link Live Streaming di Vidio



Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI AFC CUP U-23 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight