STOP PRESS! Polisi Ungkap Sindikat Bisnis Ujaran Kebencian

Timnas U-19 Tahan Imbang PSS Sleman di Uji Coba Perdana

Timnas U-19 Tahan Imbang PSS Sleman di Uji Coba Perdana
Timnas U-19 saat melakukan sesi latihan persiapan piala AFF 2017 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (2/8). tirto.id/Andry Damaledo
14 Agustus, 2017 dibaca normal 1 menit
Pada pertandingan tersebut, skuat asuhan Indra Sjafri sukses menahan imbang tim tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-2.
tirto.id - Dalam rangka pemusatan latihan di Yogyakarta selama bulan Agustus, Timnas Indonesia melakoni laga uji coba perdana melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (12/8/2017) petang. Pada pertandingan tersebut, skuat asuhan Indra Sjafri sukses menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 2-2.

Dua gol Garuda Nusantara dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sementara itu, dua gol balasan Elja dilesatkan oleh Nono Mardiono dan rekrutan anyar Dave Mustaine.

Tuan rumah terlebih dahulu membuka keunggulan di babak pertama. Memanfaatkan umpan dari lini tengah, pada menit ke-15 Mardiono melancarkan tendangan chip yang berhasil mengelabuhi penjaga gawang Timnas.

Tertinggal satu gol, Indonesia kemudian menyamakan kedudukan. Aksi individu Egy Maulana berhasil mengecoh beberapa bek PSS. Egy kemudian melesatkan tembakan yang berhasil digagalkan penjaga gawang PSS. Namun, penyelamatan yang kurang sempurna membuat bola rebound kembali jatuh ke kaki Egy. Pemain asal Ragunan itu kemudian melesatkan tendangan kedua yang kali ini berhasil membobol gawang Elja. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Garuda Nusantara terlebih dahulu berbalik unggul di menit ke-48. Umpan dari sayap kiri berhasil jatuh ke kaki Witan Sulaeman. Witan kemudian melesatkan tendangan voli yang gagal dibendung penjaga gawang timnas. Skor berubah menjadi 1-2.

Tak mau dipermalukan skuat yang lebih muda, PSS akhirnya menyamakan kedudukan pada masa injury time. Memanfaatkan eksekusi tendangan bebas, sepakan pemain baru Dave Mustaine berhasil mengarah tepat ke sisi kiri atas gawang Timnas U-19. Bola gagal diamankan dan berbuah gol. Gol perdana Dave tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan, skor akhir 2-2.

Baca juga artikel terkait TIMNAS U19 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/rat)

Keyword