Tim Thomas-Uber Indonesia Tiba di Cina

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 12 Mei 2016
Tim Thomas dan Uber Indonesia tiba di Kota Kunshan, Jiangsu, Cina, pada Kamis (12/5/2016) waktu setempat untuk bersiap tampil di putaran final Thomas-Uber Cup 2016.
tirto.id - Tim Thomas dan Uber Indonesia sudah tiba di Kota Kunshan, Jiangsu, Cina, pada Kamis (12/5/2016) waktu setempat. Agar maksimal sebelum menjalani putaran final Thomas-Uber Cup mulai Minggu (15/5/2016), para atlet langsung menjalani pemulihan fisik sekaligus latihan pertama. Suhu di Kunshan sekitar 26 derajat celcius dan dinilai tak jauh berbeda dengan di tanah air.

“Sore nanti kami akan mulai latihan pertama. Latihan ini merupakan latihan pemulihan kondisi fisik atlet setelah menempuh perjalanan jauh. Intensitas latihan tentu tidak berat. Cuaca di Kunshan tidak jauh berbeda dengan cuaca di Jakarta. Sampai sekarang kami tidak menemui kendala,” kata Achmad Budiarjo selaku Ketua Kontingen Tim Thomas dan Uber Indonesia di situs resmi PP PBSI, Kamis (12/5/2016).

Para atlet Merah-Putih tiba di Kota Khunsan sekitar pukul 10.30 waktu setempat usai menempuh penerbangan selama 5 jam dari Jakarta menuju Shanghai lalu diteruskan dengan perjalanan darat selama 90 menit. Atlet yang dikirim sebanyak 20 orang dan akan mulai berlatih pemulihan fisik pada pukul 15.00 waktu setempat di gedung bulu tangkis yang telah disewa oleh tim Merah-Putih.

Tim Thomas Indonesia akan mulai berlaga pada hari Sabtu (14/5/2016) untuk menghadapi tim Hong Kong pada malam hari pukul 19.00 waktu Kunshan. Sedangkan Tim Uber akan berhadapan dengan wakil dari Bulgaria di penyisihan Grup C sekitar pukul 08.30 waktu setempat.

Sebelumnya Presiden Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa tim Thomas-Uber Indonesia bisa berjaya di Cina. “Saya kira kita semua sangat berharap agar semua bisa betul-betul habis-habisan dalam pertandingan nanti sehingga kita bisa membawa pulang kembali Piala Thomas dan Uber,” tandas Presiden Jokowi. (ANT)

Baca juga artikel terkait TIM THOMAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight