Advertorial

Tiket Liburan Anti Galau Galau Klub

Oleh: Advertorial - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
tiket.com merilis layanan jaminan pengembalian dana 100% jika pengguna membatalkan penerbangan—syarat dan ketentuan berlaku
tirto.id - Damayantri adalah seorang perempuan usia 20-an yang berprofesi sebagai pembuat konten kreatif di sebuah digital agency daerah Jakarta Pusat. Hari-harinya dipenuhi oleh berbagai deadline hingga meeting dengan klien, hingga suatu ketika ia memutuskan untuk merencanakan liburan demi lepas dari segala rutinitas sejenak.

Minggu ini seharusnya menjadi minggu paling segar setelah sekian lama menunggu. Karena, besok ia akan bertemu langsung dengan destinasi maritim paling cantik yang ia dambakan untuk dikunjungi dari dahulu. Namun apa mau dikata, sudah jatuh tertimpa tangga.

Pagi tadi, sebuah surat elektronik membuyarkan kegembiraan Damayantri yang ingin merencanakan liburan. Salah satu kliennya mendadak mengadakan meeting penting tepat pada hari ia seharusnya sudah menginjakkan kaki di Raja Ampat. Situasi ini jelas membikin galau.

Gimana lagi, nggak mungkin nolak. Klien tetap rajanya. Udah liburannya batal, masih rugi ongkos,” ungkap Damayantri sedih.

Damayantri mewakili kegundahan para pekerja yang seringkali dilematis antara mendahulukan pekerjaan atau keinginan besar untuk liburan. Cuti memang hak karyawan, tetapi bagi mereka yang bekerja di industri kreatif, apalagi perusahaan rintisan (startup), rencana cuti tak jarang berbenturan dengan deadline mepet, revisi tanpa henti, dan hal lainnya yang menyita waktu plus tenaga.

Rencana liburan yang menyenangkan jangan sampai berubah menjadi tekanan. Kalau memang liburan harus tertunda demi hal penting, segera saja lakukan pembatalan tiket ketimbang galau berkepanjangan.

Kabar baiknya, tiket.com melakukan inovasi berorientasi pada kepuasan seluruh pengguna dengan menghadirkan fitur Tiket Anti Galau. Cocok sekali untuk kamu yang dinamis. Ini merupakan layanan pemesanan tiket penerbangan domestik ke semua rute di seluruh Indonesia dengan jaminan pengembalian dana 100%* dari harga tiket yang dibayarkan. Ya, tiket.com menjadi online travel agent (OTA) pertama yang menyediakan fitur ini!

Semua pengguna aplikasi bisa menikmati layanan dengan cara mengaktifkan toggle Tiket Anti Galau pada halaman pencarian tiket pesawat. Kemudian, pilih penerbangan dengan keterangan Anti Galau.

Fitur ini menjadikan rencana perjalanan pengguna lebih aman dan nyaman. Bila sewaktu-waktu penerbangan harus dibatalkan sesuai dengan keinginan penumpang, maka pengajuan pembatalan dapat dilakukan melalui aplikasi di bagian menu My Order–Manage my booking–Refund.

Proses pengembalian dana tiket.com pun pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan prosedur yang diberlakukan oleh maskapai. Namun yang membedakan adalah nilai yang pengguna dapatkan. Apabila membeli tiket dengan menggunakan fitur Tiket Anti Galau, pengguna mendapatkan pengembalian dana 100%* dari harga tiket yang dibayarkan.

Keuntungan lain dari membeli tiket dengan Tiket Anti Galau ini adalah fleksibilitas waktu pengajuan pembatalan. Untuk mendapatkan pengembalian dana penuh, kamu harus mengajukannya selambat-lambatnya 4 jam sebelum jadwal keberangkatan yang tertera di tiket pesawat saat pemesanan. Jika pengajuan dilakukan kurang dari 4 jam dari jadwal penerbangan, maka pengguna mendapat refund hingga 20% dari harga tiket pesawat yang dipesan.

Seperti nama fiturnya, pengguna aplikasi diberi kelegaan ketika rencana perjalanan tak berjalan dengan mestinya. Dana pengembalian tiket secara utuh tentu memberikan harapan penuh bagi siapa saja untuk kembali merencanakan perjalanan dengan lebih nyaman dan bebas kegalauan.

mau ke mana? Anti Galau, ada tiketnya!

*syarat dan ketentuan berlaku