Tiket Konser IU "Love Poem" Masih Tersedia, Harga Mulai Rp2,5 Juta

Oleh: Syarifah Aini - 29 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tiket konser IU "love Poem" per Jumat, 29 November 2019 masih tersedia.
tirto.id - Dua hari yang lalu, tepatnya Rabu (27/11/2019) pukul 14.00, penjualan tiket konser dari solois ternama asal Korea yaitu IU yang bertajuk “2019 IU Tour Concert: LOVE, POEM” telah resmi dibuka. Belum sampai 3 hari dibuka, tiket konser dari pelantun “Blueming” ini telah nyaris terjual habis

Menurut penelusuran Tirto, hingga Jumat (29/11), tiket konser dari aktris utama drama “Hotel Del Luna” ini setidaknya masih menyediakan 2 kategori, yakni Diamond dan Platinum.

Dilansir dari akun resmi IME Indonesia selaku pihak promotor, kedua kategori tiket tersebut merupakan tiket kategori teratas dengan harga jual masing-masing Rp2,4 juta untuk Diamond dan Rp2,2 untuk kategori Platinum. Namun, harga tersebut belum termasuk pajak sebesar 15 persen dan biaya admin sebesar 3 persen.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Traveloka, jika ditotal dengan jumlah pajak dan juga biaya admin, maka para penggemar IU harus rela merogoh kocek sebesar Rp2.832.000 untuk tiket kategori Diamond dan Rp2.596.000 untuk tiket kategori Platinum.

Tak hanya Traveloka, situs web tiket Viagogo.com ternyata juga menjual tiket konser IU yang rencananya akan digelar pada Desember mendatang.

Berdasarkan penelusuran dari laman tersebut, diketahui bahwa tiket konser “LOVE, POEM” untuk tanggal 28 Desember masih tersisa sebanyak 28 tiket dan untuk tanggal 29 Desember masih tersisa 15 tiket.

Berbeda dengan Traveloka yang hanya tersisa untuk 2 kategori saja, di situs web tiket Viagogo, para penggemar IU akan disuguhkan dengan pilihan kategori tiket yang masih lengkap mulai dari Diamond, Platinum, Gold, Silver, hingga Bronze.

Namun, jika membeli pada situs ini, maka harga tiket yang dibanderol jauh mahal dibanding harga asli yaitu kisaran Rp3 juta hingga Rp5 juta ke atas. Hal ini bisa jadi didasarkan oleh variasi kategori tiket yang masih tergolong lengkap dibanding dengan Traveloka.

Bagi para penggemar yang telah sukses membeli tiket konser “LOVE, POEM” dapat menyaksikan idolanya pada 28-29 Desember 2019.

Semula, IU hanya akan menghelat konser selama satu hari, yakni pada 28 Desember 2019. Akan tetapi, karena banyaknya antusias dari para penggemar, pihak promotor menambah jadwal konser menjadi dua hari berturut-turut.

Jika tidak ada perubahan, rencananya konser solo perdana IU di Jakarta kali ini akan digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight