Tiga Ketua Partai KIB Bertemu Bahas Skema Pencalonan Presiden

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 30 Nov 2022 19:45 WIB
Petinggi tiga partai KIB yakni Golkar, PAN dan PPP bertemu membahas proses dan mekanisme pencalonan presiden, Rabu (30/11/2022).
tirto.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono berkumpul di Restoran Bunga Rampai, Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu (30/11/2022).

Ketiganya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hadir ke lokasi secara terpisah.

Saat tiba ketiganya enggan membeberkan perihal isi pertemuan yang akan dibicarakan. Hanya kelakar sepak bola perhelatan piala dunia yang mereka lontarkan saat diwawancarai oleh awak media.


"Jepang itu seragamnya biru kayak PAN tapi bisa mengalahkan Jerman, Arab Saudi seragamnya hijau bisa mengalahkan Argentina, kalau Brasil kuning dan kuning sudah besar sejak lama," kata Zulkifli Hasan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengungkapkan bahwa pertemuan KIB tersebut dalam rangka mempersiapkan capres yang akan diusung oleh koalisi tersebut.

"Kira-kira nanti kita akan membahas pada proses pencalonan presiden," kata Arsul.

Meski demikian, Arsul menegaskan tidak ada nama yang akan diputuskan untuk menjadi capres pada malam ini. Semuanya masih bergulir dalam pembahasan.

"Jadi saya kira kita akan membahas proses dan mekanisme yang akan digunakan. Tetapi belum bicara orang," ungkapnya.



Baca juga artikel terkait KOALISI INDONESIA BERSATU atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Maya Saputri

DarkLight