The Last Empress Episode 45 dan 46: Kondisi di Kerajaan Makin Kacau

Oleh: Maria Ulfa - 13 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Konflik yang terjadi pada dua episode The Last Empress semakin meruncing dan menegangkan.
tirto.id - The Last Empress, drama unggulan SBS akan menayangkan episode ke-45 dan 46 pada malam ini, Rabu (13/2/2019).

Konflik yang terjadi pada dua episode tersebut semakin meruncing dan menegangkan, penonton dibuat penasaran dengan jalan cerita yang kian menarik dan akan segera menemui akhir dari kisahnya selama ini.

Pada episode minggu lalu, pangeran Lee Yoon mengalami koma karena sebuah serangan dari seseorang yang tidak dikenal.

Sun Ni curiga Seo Kang Hee yang telah menyerang Lee Yoon. Akan tetapi, ia tidak tahu ratu Dowager Kang adalah otak dibalik percobaan pembunuhan tersebut dan Kang Hee hanyalah menuruti perintah ratu.

Sun Ni juga mencari bukti pembunuhan terhadap permaisuri So Hyun yang ada di ponsel Lee Yoon sebelum ia diserang, yang ternyata ada di tangan ratu Dowager Kang.

Terungkap juga, yang menculik Kang Joo Seung dari rumah sakit jiwa adalah Seo Kang Hee. Sepertinya, tujuan Kang Hee menculik Joo Seung adalah untuk mengancam ratu, karena ratu tahu Kang Hee yang telah membunuh permaisuri So Hyun.

Selain itu, Na Wang Sik atau Chun Woo Bin tengah melakukan pergerakan misterius, di mana ia memberi uang kepada orang-orang korban kejahatan dari keluarga kerajaan dengan menulis nama Na Wang Sik di dalamnya.

Dalam episode ini juga, identitas Chun Woo Bin diketahui oleh Kaisar Lee Hyuk karena pengaruh ratu Dowager Kang. Lee Hyuk marah saat mengetahui Sun Ni dan Woo Bin telah bekerja sama selama ini.

Woo Bin dalam bahaya ketika ia mencoba menyelamatkan adiknya Dong Sik (Oh Han Kyul) dari kerajaan. Ia didikepung dengan pengawal kerajaan dan juga ditodong pistol, ia harus berhadapan dengan Lee Hyuk. Dengan diliputi kemarahan, akhirnya ia mengaku dirinya adalah Na Wang Sik.

Keadaaan di dalam Kerajaan Semakin Kacau


Peristiwa percobaan pembunuhan kepada pangeran Lee Yoon menjadi salah satu penyebab keadaan kerajaan semakin tegang dan kacau. Semua orang saling mencurigai dan kepolisian juga ikut terlibat menyelidiki peristiwa tersebut.

Pada preview The Last Empress untuk episode 45 dan 46 yang diunggah di akun YouTube SBS Drama, terlihat perseteruan antara Sun Ni dan ratu Dowager Kang terus berlanjut.

Sun Ni merasa kejadian yang selama ini terjadi di kerajaan dan kejahatan yang terus dilakukan ratu dan kaisar membuatnya marah dan dianggap sebagai hal yang tidak pantas.

“Kau menyebut ini sebagai keluarga kekaisaran?” bentaknya kepada ratu Dowager Kang ketika mereka berseteru.

Sementara Lee Hyuk masih merasa dikhianati oleh Sun Ni dan Woo Bin selama ini. Ia terus-terusan mengamuk dan menyalahkan Sun Ni, dan sepertinya, sikap kejamnya mulai muncul kembali setelah sempat menghilang beberapa saat berkat perasaanya kepada Sun Ni.

“Apakah kamu akan terus-terusan menjadi pengecut?” tanya Sun Ni menghadapi kemarahan Lee Hyuk.

Lee Hyuk yang telah dipenuhi kemarahan meminta penjelasan kepada Sun Ni terkait hubungannya dengan Woo Bin selama ini.

“Mari kita bicarakan satu demi satu,” tegas Lee Hyuk.

Bila tak ada perubahan jadwal, maka episode 45 dan 46 akan tayang malam ini di SBS, pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra