The Eternals, Film Superhero Baru Marvel yang Tayang pada 2020

Oleh: Adrian Samudro - 22 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Eternals merupakan sekelompok manusia kosmik hasil ciptaan dari eksperimen ras alien, Celestial.
tirto.id - Marvel Studios mengumumkan akan merilis film superhero baru, Eternals yang dijadwalkan tayang pada 6 November 2020. Film ini merupakan bagian dari fase keempat MCU yang diumumkan pada Sabtu (20/7/2019) di San Diego Comic-Con.

Dilansir dari laman resmi Marvel, film ini akan dibintangi Angelina Jolie (Thena), Richard Madden (Ikaris), Kumail Nanjiani (Kingo), Salma Hayek (Ajak), Lauren Ridloff (Makkari), Brian Tyree Henry (Phastos), Lia McHugh (Sprite), dan Don Lee (Gilgamesh).

“Karakter superhero di film ini memungkinkan untuk mewakili orang-orang dalam keberagaman. Saya suka keluarga saya yang beragam,” kata Salma Hayek, dalam pernyataan selama perhelatan San Diego Comic-Con.

Eternals merupakan sekelompok manusia kosmik hasil ciptaan dari eksperimen ras alien, Celestial. Meskipun bernampilan menyerupai orang biasa, Eternals disebut memiliki kemampuan yang lebih seperti kekuatan super, bisa terbang, teleportasi, mengendalikan pikiran, berubah bentuk dan proyeksi energi.

Mereka dikisahkan tinggal di berbagai planet di luar angkasa, termasuk bumi. Selama hidup berdampingan dengan manusia di bumi, Eternals bertugas untuk melindungi mereka dari ancaman Deviant, salah satu ras manusia super yang juga diciptakan Celestial.

Pada jutaan tahun yang lalu, Celestial telah membagi alien menjadi tiga ras yakni, ras dengan kekuatan Eternals, ras dengan kemampuan Deviant yang bisa berubah bentuk, dan ras manusia tanpa kekuatan.

Dalam beberapa filmnya, MCU telah menghadirkan makhluk-makhluk Eternals ini seperti Thanos. Dia merupakan makhluk Eternals yang terbentuk dari gen para Deviant, yang membuat kulitnya berwarna ungu layaknya seorang Deviant.

Selain itu, MCU juga telah menghadirkan karakter Ego dalam Guardians of the Galaxy Vol 2. Baru-baru ini MCU telah memperkenalkan karakter Skrull yang pertama kali muncul di film Captain Marvel, demikian ditulis Variety.

Film Eternals kemungkinan akan memperluas semesta MCU ke dalam mitos legenda seperti Yunani Kuno, Romawi dan Norse. Film ini juga disebut akan berfokus pada dua karakter utama yang paling terkenal yakni Sersi dan Ikaris.


Baca juga artikel terkait FILM MARVEL atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight