Tesla Model Y akan Diproduksi Mulai November 2019

Ilustrasi Tesla. ANTARA News/Gilang Galiartha
17 April 2018
Dibaca Normal 0 menit
Setelah memproduksi Tesla Model 3, kini Tesla Model Y rencananya juga akan diproduksi pada akhir 2019.
tirto.id - Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Tesla berencana untuk memproduksi kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) Model Y mulai November 2019.

Fase perakitan yang dilakukan di Cina akan dimulai pada dua tahun kemudian. Dikutip dari Reuters, perusahaan asal Silicon Valley yang dipimpin Elon Musk itu telah menerima tawaran awal untuk mengontrak pemasok kendaraan Model Y sebagai pendamping sedan Model 3.

Tesla memberikan sedikit rincian terkait pemasok, kendati belum mengumumkan kerangka waktu produksi secara rinci.


Tesla juga mengindikasikan kendaraan itu akan dibangun di pabrik Fremont, California, pada November tahun depan, menurut dua sumber yang mengetahui jaringan rantai pemasok itu. Di sisi lain, Tesla menolak untuk mengomentari rencana ini.

Rencana kemunculan SUV Model Y menunjukkan bahwa Tesla ingin mendorong hadirnya kendaraan model baru di saat mereka juga tengah berjuang untuk memproduksi Model 3 yang sudah diluncurkan pada Juli lalu.

Meskipun pada awalnya Model 3 telah dipesan 500.000 calon konsumen, namun banyak yang meminta uangnya dikembalikan karena mundurnya jadwal produksi akibat masalah manufaktur.

Awal bulan ini, Tesla mencoba meyakinkan investor dengan mengatakan output Model 3 telah berlipat ganda selama kuartal pertama dan tingkat produksi akan meningkat pada kuartal kedua menjadi 5.000 unit per pekan, atau sekitar 250.000 kendaraan per tahun.

Baca juga artikel terkait INDUSTRI OTOMOTIF atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Sumber: antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live
a