Tertibkan Kalijodo, 6.000 Petugas Dikerahkan

- 29 Februari 2016
Kurang lebih 6.000 petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polri dan TNI dikerahkan untuk menertibkan kawasan Kalijodo, di wiilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.
tirto.id - Kurang lebih 6.000 petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polri dan TNI dikerahkan untuk menertibkan kawasan Kalijodo, di wiilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

"Hari ini, kami sudah siap untuk melakukan penertiban di kawasan Kalijodo. Ada 6.000 petugas gabungan yang dikerahkan, yaitu terdiri dari Satpol PP, TNI dan polisi," kata Wali Kota Jakarta Utara Rustam Efendi di Jakarta, Senin (29/2/2016).

Lebih rinci, Rustam mengungkapkan petugas gabungan yang dikerahkan itu terdiri atas sebanyak 3.000 petugas dari Satpol PP DKI Jakarta dan 3.000 petugas dari kepolisian serta TNI.

"Ada 3.000 petugas Satpol PP dan 3.000 petugas dari kepolisian dan TNI yang siap melakukan penertiban pada hari ini. Diharapkan, penertiban dapat berlangsung dengan aman dan kondusif," ungkap Rustam.

Sementara itu, di lokasi penertiban juga telah dikerahkan sekitar 12 alat berat jenis eskavator biasa serta dua eskavator amphibi. Proses penertiban telah dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Baca juga artikel terkait KALIJODO atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - )

Reporter: Agung DH
Penulis: