Tak Ada SBY dalam TKN Prabowo-Gibran, Airlangga: AHY sudah Masuk

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama, tirto.id - 7 Nov 2023 09:04 WIB
Struktur TKN Prabowo-Gibran disusun oleh ketum dan sekjen partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).
tirto.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak terdaftar dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Dewan Pengarah TKN Airlangga Hartarto mengatakan struktur ini disusun oleh sekretaris jenderal (sekjen) dan ketua umum (ketum) parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Itu, kan, disusun berbasis sekjen-sekjen, dan ketuanya [Partai Demokrat] masuk AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023) malam.

Airlangga juga bicara soal kehadiran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam perayaan HUT ke-59 Partai Golkar.

Airlangga mengatakan kehadiran Khofifah dalam rangka mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur. Ia menepis kabar Khofifah akan menjadi kader Golkar.

"Didukung Golkar dalan pemilu yang lalu dan ke depan ini akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran," kata Ketua Umum Partai Golkar itu.

Hanya saja, ketika disinggung jabatan yang akan diisi oleh Khofifah dalam TKN Prabowo-Gibran, Airlangga menjawab diplomatis.

"Nanti akan memenangkan di Jatim," tutur Airlangga.

Struktur lengkap TKN Prabowo-Gibran telah diumumkan secara resmi pada Senin sore.

Para ketua umum parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengisi jabatan Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran yang diketuai Airlangga. Sementara para ketum parpol lainnya mengisi jabatan wakil ketua dewan pengarah.


Baca juga artikel terkait TKN PRABOWO-GIBRAN atau tulisan menarik lainnya Fransiskus Adryanto Pratama
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama
Penulis: Fransiskus Adryanto Pratama
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight