Synchronize 2019 Digelar 4-6 Oktober, Ada Didi Kempot & Jamrud

Oleh: Nasywa Humaira - 22 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Synchronize Festival 2019 akan kembali digelar di Jakarta pada 4-6 Oktober 2019 dengan mengusung tema “Memanusiakan Alam dan Mengalamikan Manusia”.
tirto.id - Acara Synchronize Festival akan kembali digelar untuk keempat kalinya pada 4-6 Oktober 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Festival musik multi-genre ini menjadi salah satu acara paling dinanti di Indonesia, karena mengusung artis-artis terbaik tanah air dengan generasi yang berbeda, mulai dari tahun 70-an, 80-an, 90-an, hingga 2000-an.

Dalam Instagram resminya, Synchronize Fest telah mengumumkan 77 nama artis yang akan tampil.

Beberapa nama yang dipastikan tampil antara lain adalah Danilla, Endah n Rhesa, Fiersa Besari, Fourtwnty, Jamrud, Kunto Aji, Nidji, Pee Wee Gaskins, Project Pop, Raisa, Rubah di Selatan, Tulus, Yura Yunita, Chrisye Live by Erwin Gutawa.

Khusus untuk sosok legendaris Chrisye, akan ‘dihidupkan’ kembali dalam sesi pertunjukan musik khusus lewat rekaman suara asli serta dukungan visual dalam melantunkan sederet lagu hitsnya.

Sebuah persembahan istimewa dari Erwin Gutawa, sahabat serta partner bermusik Chrisye.

Selain nama-nama di atas, tahun ini pun tak kalah semarak dengan hadirnya beberapa musisi, termasuk Didi Kempot dengan lagu-lagu patah hatinya. Serta kali pertama Wali Band, Radja, ST 12, dan Andika Kangen Band tampil dalam festival ini.

Efek Rumah Kaca, Nidji, Sheila On 7, hingga Killing Me Inside Reunion juga dikonfirmasi akan meramaikan Synchronize Fest tahun ini, dan masih banyak lagi nama-nama lain yang siap memanjakan penikmat musik selama 3 hari 3 malam.

Synchronize Festival 2019 yang digelar dengan mengusung tema “Memanusiakan Alam dan Mengalamikan Manusia” berharap bisa lebih ramah lingkungan dengan mendukunng sejumlah gerakan cinta lingkungan dengan menghimbau penonton untuk membawa tumbler dan peralatan makan masing-masing, guna mengurangi pemakaian dan pembuangan sampah plastik.

Penyelenggara juga mengajak penonton untuk menggunakan transportasi yang ramah lingkungan saat menghadiri Synchronize Fest dalam Instagram resminya.

“Untuk menjalankan campain #GreenMovement buat kamu yang gemar sepedaan, kami akan menyediakan lahan parkir khusus untuk kamu yang membawa sepeda,” ujar salah satu panitia.

Satu lagi yang menarik, dengan bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN), Synchronize Festival 2019 ini sepenuhnya akan menggunakan listrik untuk kebutuhan sound system dan lighting dengan tenaga listrik, tanpa menggunakan genset yang menggunakan tenaga fossil.

Selain menikmati ratusan pertunjukan musik, Synchronize Fest juga akan menyuguhkan berbagai pengalaman terkurasi lainnya bagi para audiens, di antaranya adalah Outdoor Cinema, Art & Merch Market, Records Fair hingga F&B Festival.


Baca juga artikel terkait FESTIVAL MUSIK atau tulisan menarik lainnya Nasywa Humaira
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nasywa Humaira
Penulis: Nasywa Humaira
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight