Sylvi Janjikan Transportasi Gratis Dari dan Ke Pulau Pramuka

Oleh: Damianus Andreas - 8 Februari 2017
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, mengungkapkan ada alokasi dana dari APBD untuk merealisasikan janji tersebut.
tirto.id - Menjelang perhelatan debat ketiga Pilkada DKI Jakarta 2017, calon wakil gubernur nomor urut satu, Sylviana Murni, tetap melakukan gerilya lapangan. Dalam kesempatan gerilya ke Pulau Pramuka pada Rabu (7/2) tadi, Sylvi berjanji akan menggratiskan transportasi dari dan ke Kepulauan Seribu bagi masyarakat, jika dia terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Nanti akan ada kapal-kapal khusus yang memang milik Pemerintah Daerah untuk mengantar mereka (warga Kepulauan Seribu) dari dan ke Jakarta," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai dana asal untuk membiayai transportasi gratis bagi masyarakat Kepulauan Seribu, Sylvi menjawab bahwa ada alokasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). "Kita punya dana untuk itu," ungkap Sylvi.

Di Pulau Pramuka, Sylvi turut mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan laut agar terbebas dari sampah. "Laut adalah rumah depan kita, kalau depan rumah kita jelek kan tidak bagus. Tapi masyarakat sudah sadar," katanya.

Selain itu, Sylvi juga menegaskan akan tetap meneruskan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS). "Jadi banyak yang takut KJP dan KJS distop, insya Allah bukan hanya diteruskan tapi kita tingkatkan," ucapnya.

Debat ketiga Pilkada DKI Jakarta 2017 yang akan diselenggarakan pada Jumat (10/2) depan mengangkat tema Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Jakarta. Adapun subtema yang akan dibahas adalah mengenai pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, anti penyalahgunaan narkoba, serta kebijakan terkait disabilitas.

Berbeda dengan debat sebelumnya, KPU DKI Jakarta kali ini hanya akan memakai satu moderator. Sosok yang akan memandu jalannya debat ialah Alfito Deannova Ginting. Alfito sendiri merupakan pembaca berita di salah satu stasiun televisi swasta.

Baca juga artikel terkait AGUS-SYLVIANA atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Rheza Alfian
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Damianus Andreas