Swing Entertainment Klarifikasi Debut Kim Jae Hwan Eks Wanna One

Oleh: Syarifah Aini - 24 April 2019
Swing Entertainment mengungkapkan Kim Jae Hwan telah menyelesaikan persiapan album solo perdananya.
tirto.id - Swing Entertainment mengklarifikasi kepada pihak media terkait kabar debut solo dari artis asuhannya, Kim Jae Hwan eks Wanna One pada Selasa (23/4/2019).

Dilansir Naver pada Senin (23/4/2019), mantan personel Wanna One yaitu Kim Jae Hwan telah menyelesaikan persiapan album solo perdananya.

“Benar bahwa kami tengah mengambil foto untuk album solo Kim Jae Hwan hari ini,” ujar salah satu perwakilan Swing Entertainment seperti dikutip Naver.

“Dia sedang melakukan proses rekaman untuk musik terbarunya, tapi tanggal pasti atas rilisnya album tersebut belum ditentukan," katanya, menambahkan.

Sebelum pihak agensi merilis klarifikasi berita ini, Kim Jae Hwan membagikan sedikit bocoran albumnya pada The Star Magazine pada 29 Maret.

“Saya sedang bekerja keras untuk merilis sebuah album solo dan saya merasa percaya diri dengan karya musik saya, tapi di sisi lain, saya merasa penasaran dengan reaksi publik terhadap karya saya,” ujar Jae Hwan seperti dikutip Soompi.

Jae Hwan juga menuturkan ia banyak berlatih untuk debut solonya ini. Setelah Wanna One dibubarkan dan ia memulai karier solonya, banyak hal seperti teknik menyanyi, emosi dalam membawakan lagu, dan kemampuan bermusik lainnya yang harus ia ubah dan tingkatkan.

Hal tersebut ia lakukan karena dirinya merasa kemampuan bermusiknya masih harus diasah lebih banyak lagi. Ia juga menuturkan, dalam mempersiapkan album solo perdananya ini, ia bekerja dengan penuh perhatian terhadap karyanya.

Meskipun pihak agensi belum merilis tanggal debut, tapi Swing Entertainment telah membagikan jadwal rangkaian debut Jae Hwan.

Kim Jae Hwan dijadwalkan menggelar jumpa fans bertajuk “Min:D” pada 28 Mei 2019. Selain itu pada bulan yang sama, mantan personel Wanna One ini juga akan menghadiri KCON Japan 2019.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Dipna Videlia Putsanra