Susunan Pemain TIRA Persikabo vs Madura United, Rakic Starter

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 Juli 2019
Tak banyak perubahan dalam susunan pemain TIRA Persikabo vs Madura United di pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Jumat (12/7) malam ini.
tirto.id - Susunan pemain TIRA Persikabo vs Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan kedelapan yang dihelat di Stadion Pakansari, Jumat (12/7) telah diumumkan. Kedua tim sama-sama menurunkan skuat terbaik guna meraih kemenangan.

Di kubu TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan selaku pelatih memasang Loris Arnaud dan Osas Saha di lini depan. Keduanya ditopang oleh gelandang sekaligus top skor klub, Ciro Alves di lini tengah.

Sementara itu, Manahati Lestusen ditugaskan sebagai gelandang jangkar guna memutus bola sebelum menyentuh garis pertahanan. Peran lainnya, Louis Essengue dan Wawan Febrianto pun bakal lebih banyak berada di sisi sayap dan tengah guna membantu penyerangan.

Di lini pertahanan, tuan rumah tidak melakukan perubahan. Duet Andy Setyo dan Khurshed Beknazarov tetap menjadi pilihan utama. Mereka dibantu oleh Rifad Marasabessy di sisi kanan dan Abduh Lestaluhu di sisi kiri. Satu nama lainnya, Angga Saputra dipasang di bawah mistar.

Dengan ambisi meraup poin, Madura United pun tak banyak merombak susunan pemain. Di lini depan misalnya, pelatih Dejan Antonic kembali memercayakan Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Aleksandar Rakic.

Sedikit perubahan terjadi di lini tengah, Zulfiandi dan Asep Berlian bakal ditemani oleh Marcko Meraudje. Tak hanya itu, Fandry Imbiri yang biasanya berduet dengan Jaimerson Xavier kini diparkir untuk memberikan kesempatan kepada Fachruddin.

Guna memberikan pilihan dalam melakukan serangan, Laskar Sape Kerrab juga mengandalkan Alfath Fathier dan Rendika Rama di posisi bek sayap. Kedunya memiliki tugas ganda, membantu serangan dan mengamankan gawang yang dijaga M. Ridwan dari kebobolan.

Susunan Pemain TIRA Persikabo vs Madura United

TIRA Persikabo: Angga Saputra; Rifad Marasabessy; Andy Setyo; Khurshed Beknazarov; Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen; Ciro Alves; Louis Essengue; Wawan Febrianto; Osas Saha; Loris Arnaud.

Madura United: M. Ridwan; Alfath Fathier; Fachruddin; Jaimersin Xavier; Rendika Rama; Marcko Meraudje; Asep Berlian; Zulfiandi; Beto Goncalves; Greg Nwokolo; Aleksandar Rakic.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman