Susunan Pemain PSS vs Arema FC di Laga Pembuka Shopee Liga 1 2019

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Susunan pemain PSS Sleman vs Arema FC pada laga pembuka Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan langsung Indosiar pada pukul 20.30 WIB malam ini telah diumumkan.
tirto.id - Laga pembuka Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) pukul 20.30 WIB. Dalam pertandingan pertama ini, kedua pelatih menampilkan susunan pemain terbaiknya guna meraih kemenangan.

Di kubu tuan rumah, pelatih Seto Nurdiantoro menurunkan Ega Rizky di posisi penjaga gawang. Pemain berusia 26 tahun itu bakal dilapisi oleh empat bek yang diisi oleh Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi, Alfonso De La Cruz dan Jajang Sukmara.

Sementara di lini tengah, Brian Ferreira bakal menjalani debutnya di Liga 1. Penggawa berkebangsaan Brasil tersebut bakal bahu membahu dengan Dave Mustaine dan Nerius Alom sedangkan sisi sayap ditempati oleh Arsyad Yusgiantoro dan Haris Tuharea.

Tugas utama sebagai pencetak gol bagi Super Elang Jawa dibebankan kepada Yevhen Bokhashvili. Pemain berkebangsaan Ukraina itu bakal menjadi andalan di lini depan.

Di lain pihak, tim tamu Arema FC yang diarsiteki Milomir Seslija juga menampilkan para pemain terbaiknya. Di posisi penjaga gawang, Kartika Ajie tetap diandalkan guna menahan gempuran tuan rumah. Alfin Tuasalamony dan Johan Alfarizie menjadi penopang di posisi bek sayap kanan dan kiri.

Di jantung pertahanan, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha yang sejak musim lalu menjadi duet lini belakang kian tak tergantikan. Apalagi, di ajang Piala Presiden lalu pun mereka selalu menjadi pilihan utama.

Bergerak ke lini tengah, Makan Konate menjadi sosok yang diperkirakan bakal menjadi pengatur serangan tim tamu. Perannya dibantu oleh Jayus Hariono dan Hendro Siswanto di posisi gelandang.

Untuk lini serang, Singo Edan berharap penuh kepada Ricky Kayame, Dendi Santoso, dan pemain anyar yang sempat menjadi top skor Liga Indonesia bersama Bali United, Sylvano Comvalius untuk dapat membobol gawang lawang.

Berikut Susunan Pemain PSS Sleman vs Arema FC

PSS Sleman: Ega Rizky; Bagus Nirwanto; Alfonso De La Cruz; Purwaka Yudi; Jajang Sukmara; Nerius Alom; Brian Ferreira; Dave Mustaine; Arsyad Yusgiantoro; Haris Tuharea; Yevhen Bokhashvili. Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Arema FC: Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony; Hamka Hamzah; Arthur Cunha; Johan Alfarizie; Jayus Hariono; Hendro Siswanto; Makan Konate; Ricky Kayame; Dendi Santoso; Sylvano Comvalius. Pelatih: Milomir Seslija.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus