Susunan Pemain PSIS vs Persija di Shopee Liga 1 2019 Malam Ini

Oleh: Hendi Abdurahman - 26 Mei 2019
Tuan rumah PSIS melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemain yang diturunkan saat menghadapi Persija malam ini.
tirto.id - Susunan pemain PSIS vs Persija yang akan melakoni laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Minggu (26/5/2019) telah diumumkan. Berambisi untuk meraih kemenangan pertamanya, masing-masing tim menurunkan skuat terbaik.

Tuan rumah melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemain yang diturunkan dibandingkan pada laga pertama. Jandika Eka Putra yang sebelumnya berada di bangku cadangan kini dipilih untuk menggantikan Joko Ribowo.

Satu pergantinan dilakukan Jafri Sastra di lini belakang, Fauzan Fajri mesti berada di bangku cadangan dan posisinya digantikan oleh M. Rio. Tiga nama lain yakni Safrudin Tahar, Wallace Costa dan Fredyan Wahyu.

Di lini tengah, Patrick Mota, Arthur Bonai dan Septian David Maulana bakal menjadi penggawa yang mengatur ritme permainan. Ketiganya akan menopang pergerakan Komarudin, Hari Nur Yulianto, dan Silvio Escobar di lini depan.

Sementara di kubu Persija, Andritany Ardhiyasa tetap menjadi andalan di bawah mistar gawang. Ia akan dibantu oleh Ryuji Utomo, Steven Paulle, Maman Abdurahman dan Tony Sucipto di lini pertahanan.

Di lini tengah, Rohit Chand menjadi sosok yang bertugas untuk menjaga kedalaman. Di sisi lain, Ramdani Lestaluhu dan Bruno Matos menjadi sentral lantaran memiliki peran untuk menyuplai bola kepada Marko Simic yang berada di posisi penyerang.

Adapun sisi sayap Macan Kemayoran ditempati oleh pemain yang mempunyai kecepatan yakni Heri Susanto dan Riko Simanjuntak. Keduanya bertugas untuk memberikan crossing dan tusukan guna membongkar lini pertahanan PSIS.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandika Eka Putra; Safrudin Tahar; Wallace Costa; M. Rio; Fredyan Wahyu; Patrick Mota; Arthur Bonai; Septian David Maulana; Komarudin; Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo; Steven Paulle; Maman Abdurahman; Tony Sucipto; Rohit Chand; Ramdani Lestaluhu; Bruno Matos; Heri Susanto; Riko Simanjuntak; Marko Simic.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus