Susunan Pemain Persija Kontra Newcastle Jets di Liga Champions Asia

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 Februari 2019
Persija menurunkan susunan pemain terbaiknya kala menghadapi Newcastle Jest sore ini, termasuk dua penyerang Alberto Goncalves dan Marko Simic.
tirto.id - Persija bakal menghadapi Newcastle Jets dalam babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Bertanding di Stadion McDonald Jones, Selasa (12/2/2019) pukul 15.00 WIB, pelatih Ivan Kolev menurunkan skuat terbaiknya guna meraih hasil terbaik.

Mengandalkan patron andalan 4-3-3, Persija tetap memercayakan Andritany Ardhiyasa di posisi penjaga gawang. Pemain berusia 27 tahun tersebut bakal ditopang oleh empat bek lain yakni Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo dan Dany Saputra.

Sementara di lini tengah, Sandi Sute bertugas sebagai penyeimbang. Ia bakal ditemani oleh Ramdani Lestaluhu dan Yan Pieter Nasadit. Di sisi sayap, kecepatan Riko Simanjuntak bakal menjadi andalan guna membongkar lini pertahanan skuat asuhan Ernie Merrick yang memiliki pemain dengan postur yang relatif tinggi seperti Nigel Boogard.

Di lini depan, Marko Simic dan Alberto Goncalves yang di laga sebelumnya melawan Home United mencetak masing-masing satu gol, tetap dipercaya sejak sepak mula. Gol kedua pemain tersebut sangat dinantikan. Kendati terbilang baru bergabung dalam tim, keduanya cukup padu dan memiliki insting gol di atas rata-rata.

Susunan Pemain Persija melawan Newcastle Jets

Kiper: Andritany Ardhiyasa.

Bek: Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra.

Gelandang: Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Yan Pieter Nasadit.

Penyerang: Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves; Marko Simic.

Cadangan: Shahar Ginanjar; Tony Sucipto; Fitra Ridwan; Novri Setiawan; Septinus Alua; Heri Susanto; Bambang Pamungkas.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS ASIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman