Susunan Pemain Persela vs Madura United di Liga 1 2019 Malam ini

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Persela nyaris menurunkan seluruh pemain asingnya dalam susunan pemain malam ini, sementara Madura United tidak diperkuat Fachruddin yang berada di bangku cadangan.
tirto.id - Susunan pemain Persela vs Madura United yang akan melakoni laga perdananya di Shopee Liga 1 2019, Jumat (17/5/2019) telah diumumkan. Meski tim tamu menampilkan sederet pemain bintangnya, tuan rumah merespons dengan menurunkan sejumlah pemain asing anyarnya, minus Rafael Gomes de Oliveira.

Di posisi penjaga gawang, Dian Agus dipercaya Aji Santoso untuk menjadi kiper utama. Ia akan ditopang oleh kapten tim, Arif Satria dan bek baru asal Belanda, Mawouna Amevor. Sementara posisi bek sayap ditempati oleh Eky Taufik dan Birrul Walidain.

Di lini tengah, Laskar Joko Tingkit memasang Lucky Wahyu, Kei Hirose, dan Malik Risaldi. Satu nama asing lainnya yakni Marcel Kararbo. Sedangkan Delvin Rumbino akan menjadi pelayan dari Alex Goncalves yang ditugasi sebagai juru gedor untuk membongkar pertahanan lawan.

Di lain pihak, sesuai prediksi, Madura United turun dengan sejumlah pemain bintangnya. Di lini depan misalnya, Dejan Antonic memasang Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic dan Greg Nwokolo.

Tak ketinggalan, Andik Vermansah juga langsung dipasang untuk menopang ketiga penyerang tim tamu. Dua penggawa lainnya di lini tengah yakni Guntur Ariyadi dan Zulfiandi yang diperkirakan bakal bermain untuk menjaga kedalaman.

Kejutan terjadi di lini belakang, Fachruddin yang sebelumnya kerap tampil sebagai pemain inti kini mesti berada di bangku cadangan. Posisinya digantikan oleh Fandry Imbiri yang akan berduet dengan Jaimerson da Silva.

Dua bek sayap diisi oleh Marckho Meraudje di sisi kanan, dan Rendika Rama di sisi kiri. Satu pemain lainnya yakni M. Ridho yang ditugasi untuk mengamankan bola dari gempuran lini depan lawan.

Berikut Susunan Pemain Persela vs Madura United

Persela: Dian Agus; Eky Taufik; Mawouna Amevor; Arif Satria; Birrul Wallidain; Lucky Wahyu; Kei Hirose; Malik Risaldi; Delvin Rumbino; Marcel Kararbo; Alex Goncalves.

Madura United: M. Ridho; Marckho Meraudje; Fandry Imbiri; Jaimerson da Silva; Rendika Rama; Guntur Ariyadi; Zulfiandi; Andik Vermansah; Greg Nwokolo; Aleksandar Rakic; Alberto Goncalves.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus