Susul BTS, GFRIEND Buka Saluran Weverse Agar Terhubung Dengan Buddy

Oleh: Nuraini Ika - 30 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
GFRIEND membuka saluran Weverse agar tetap terhubung dengan penggemarnya yang dikenal dengan nama Buddy.
tirto.id - Girl group Korea, GFRIEND akan segera buka saluran aplikasi mobile Weverse untuk terhubung dengan penggemar mereka di seluruh dunia. Hal ini diketahui melalui video di akun Twitter resmi @GFRofficial yang diunggah pada Senin (29/7/2019).

Dalam video singkat berdurasi 28 detik tersebut, GFRIEND mengisyaratkan bahwa mereka akan segera membuka akun Weverse untuk terhubung dengan Buddy (penggemar GFRIEND) pada bulan Agustus 2019 mendatang.

“Bersiaplah untuk kabar baik, GFRIEND Weverse, Agustus 2019, Coming soon,” demikian tulisan dalam video itu.

Pada hari yang sama, pihak Weverse mengunggah poster pink berlatar foto personel GFRIEND di akun twitter resminya @weverseofficial. Pada keterangan unggahan tersebut tertulis, “Comming soon in August.”

Weverse merupakan platform komunitas penggemar global yang diluncurkan oleh BeNX, sebuah perusahaan platform hiburan yang merupakan anak perusahaan dari Big Hit Entertainment. Sebelumnya, TXT dan BTS telah meluncurkan komunitas penggemar di Weverse.

Aplikasi Weverse ini dapat diunduh para penggemar seluruh dunia secara gratis melalui Play Store bagi pengguna Android dan di App Store bagi pemakai iOS.

Menurut data dari Google Play Store yang terakhir di-update pada 24 Juli 2019, aplikasi Weverse memiliki nomor versi 1.1.4 dengan kapasitas “mentah” 32 MB dan kompatibel dengan perangkat Android 4.4 (Kitkat) atau lebih baru.

Di App Store, Weverse memiliki kapasitas yang berbeda yakni mencapai 45 MB dan kompatibel dengan iOS 11.0 atau versi lebih baru. Aplikasi ini juga kompatibel untuk iPhone, iPad, dan iPod touch.

Selayaknya media sosial lainnya, untuk bergabung dalam aplikasi Weverse, terlebih dahulu pengguna harus melakukan log in atau pembuatan akun.


Setelahnya, pengguna dapat masuk ke aplikasi Weverse. Layar awal akan menampilkan gambar idol yang bergabung dalam aplikasi tersebut. Penggemar bisa langsung memilih foto idol yang ingin diikuti kemudian akan langsung diantar menuju lawan Weverse idol tersebut.

Big Hit Entertainment sebelumnya mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi Source Music yang merupakan agensi yang menaungi girl group GFRIEND.

Naver mewartakan (29/7/2019), Big Hit merilis pernyataan mereka baru saja menyelesaikan kontrak untuk mengakuisisi saham di Source Music dan memasukkannya ke dalam anak perusahaan Big Hit.

"Setelah baru-baru ini menyelesaikan kontraknya untuk mengambil alih saham Source Music, Big Hit akan mengintegrasikan (perusahaan) sebagai anak perusahaan," jelas Big Hit.

Big Hit Entertainment sebelumnya tidak memiliki artis wanita dalam daftar agensinya. Pengamat industri percaya bahwa akuisisi dengan perusahaan yang menjadi rumah bagi girl grup popular yang juga memiliki banyak trainee perempuan akan memperkuat perkembangan agensi.

GFRIEND saat ini sedang disibukkan dengan konser tur Asia mereka bertajuk Go Go GFRIEND. Konser telah diadakan di Seoul (18-19 Mei) berlanjut di Kuala Lumpur (29 Juni), Singapura (20 Juli), dan Bangkok (27 Juli).

Konser akan berlanjut ke Hong Kong (3 Agustus), Jakarta (23 Agustus), Manila (25 Agustus), Tapei (31 Agustus) dan berakhir di Yokohama pada 17 November 2019.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yantina Debora
DarkLight