Susah Tidur Semalam, Grace Natalie: Rasanya Seperti Mau Nikah

Oleh: Dieqy Hasbi Widhana - 17 April 2019
Ketua Umum PSI Grace Natalie Louisa mencoblos di TPS 039, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Dia datang bersama suaminya, Kevin Osmond. Caleg DPR RI itu dikerubungi warga yang meminta foto bersama.
tirto.id - Ketua Umum PSI Grace Natalie Louisa mencoblos di TPS 039, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Dia datang bersama suaminya, Kevin Osmond. Caleg DPR RI itu dikerubungi warga yang meminta foto bersama.

Sambil membuka surat suara Pemilu 2019, Grace sempat 'nyeletuk', "Kok enggak ada Nurhadi-Aldo ya?" ujarnya berkelakar. Usai mencoblos, Grace segera memasukkan surat suara ke kotaknya masing-masing dan mencelupkan jari ke tinta.

"Ini jantung masih berdebar kencang nih, dari semalam susah tidur. Rasanya melebihi pas mau nikah karena ini pertama kalinya saya menjadi partisipan di dalam pemilu," katanya saat ditemui usai mencoblos.

Dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, lembaga survei baru dapat mempublikasikan hasil pencoblosan dua jam setelah pemungutan suara di TPS wilayah Indonesia barat selesai.

Aturan itu tercantum dalam pasal 449 ayat 5, yang menyebut, "pengumuman prakiraan hasil penghitungan cepat pemilu hanya boleh dilakukan paling cepat 2 (dua) jam setelah selesai pemungutan suara di wilayah Indonesia bagian barat".

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Dieqy Hasbi Widhana
(tirto.id - Hard News)

Penulis: Dieqy Hasbi Widhana
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight