STOP PRESS! Jadi Saksi di Sidang E-KTP Hari Ini, Setnov Sibuk Acara HUT Golkar

Survei: Pria dengan Perut Sedikit Buncit Diminati Wanita

Survei: Pria dengan Perut Sedikit Buncit Diminati Wanita
Ilustrasi pria gemuk memakan roti isi berukuran besar. Foto/iStock
29 Juni, 2017 dibaca normal 1 menit
Sebuah survei menunjukkan pria dengan tubuh sedikit berisi lebih disukai.
tirto.id - Siapa bilang jika wanita lebih menyukai pria dengan badan six pack? Sebuah survei yang dirilis Washington Post menunjukkan pria dengan tubuh yang sedikit berisi lebih populer dibandingkan dengan pria bertubuh kekar. Bentuk tubuh ini populer dengan sebutan “dad bod”. Pria yang termasuk dalam kategori “dad bod” adalah mereka yang kelebihan berat badan, namun tidak gemuk.

Mackenzie Pearson, seorang mahasiswa dari Universitas Clemson menulis, "Jika Anda memperhatikan akhir-akhir ini, topik yang sering dibicarakan anak perempuan adalah 'dad bod'," tulis Pearson, seperti dikutip dari Washington Post.

Pearson mendefinisikan “dad bod”, “adalah keseimbangan yang bagus antara usus bir dan berolahraga. Seorang pria dengan 'dad bod' akan berkata, 'Saya pergi ke gym sesekali, tapi saya juga minum bir banyak pada akhir pekan dan menikmati makan delapan potong pizza pada suatu waktu.'"

Pendapat Pearson didukung survei online yang dirilis Planet Fitness terhadap 2.006 pria dan wanita Amerika. Dikutip dari Men's Helath, hasil survei itu menunjukkan, 7 dari 10 wanita tertarik pada pria dengan berat badan yang lebih berat sekitar 8 kilogram dari berat ideal mereka. Washington Post memperkirakan pada tahun 2015, pria-pria dalam kategori tersebut merupakan 37% pria Amerika yang berusia 20-54 tahun.

Wakil Presiden Pemasaran Planet Fitness Jessica Correa mengatakan, Planet Fitness yang sangat peduli terhadap bagaimana seseorang menerima tubuh mereka, melakukan survei itu untuk membuat anggotanya tidak merasa dihakimi saat melakukan fitness.

"Hasil survei kami menunjukkan mayoritas orang berpikir positif tentang 'dad bod', dan pria yang mengaku bentuk tubuh mereka adalah 'dad bod' merasa bangga dengan siapa mereka dan apa yang mereka miliki. Itulah yang kita ingin para anggota rasakan saat mereka datang ke Planet Fitness," kata Correa.

Selain temuan bahwa wanita yang disurvei lebih tertarik pada bentuk tubuh “dad bod”, hasil survei juga mengungkapkan, 78% wanita mengatakan, mereka mengenal pria dengan “dad bod” dan para pria itu merasa bangga dengan bentuk tubuh mereka.

Hasil lain dari survei tersebut menyebutkan, hampir setengah dari wanita yang disurvei menyatakan bentuk tubuh “dad bod” adalah "jenis six pack baru" dan 83% ibu akan bangga memiliki suami dengan bentuk tubuh “dad bod”.

Baca juga artikel terkait PRIA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - dip/dip)

Keyword